Berita:Bupati Paser: Perwujudan Paser MAS Sejahtera, Gelar Pangan Murah Untuk Antisipasi Inflasi

Siaran Pers

Tana Paser - Untuk mengantisipasi terjadinya inflasi, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser bekerja sama dengan Bulog Tanah Grogot, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Paser, Dinas Perikanan Kabupaten Paser dan Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Paser serta Bank Indonesia Balikpapan menggelar Pangan Murah dalam dua hari yang dimulai 15-16 April 2023 di Arena Putri Petung.

Gelar Pangan Murah yang dibuka Bupati Paser dr Fahmi Fadli diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs Katsul Wijaya, M.Si

Dalam sambutannya Bupati Paser yang juga sebagai Ketua TPID Kabupaten Paser mengatakan bahwa Gelar Pangan Murah ini merupakan salah satu bentuk perwujudan visi Kabupaten Paser yaitu SEJAHTERA - terpenuhinya kebutuhan pokok dan dapat meningkatkan standar kehidupan masyarakat. 

Ia pun mengatakan bahwa di Indonesia terdapat dua waktu yang rawan terjadi inflasi. "Yaitu setiap memasuki bulan suci Ramadhan hingga menjelang lebaran Idul Fitri, serta akhir tahun hingga awal tahun baru. Pada kedua waktu itu sering terjadi inflasi dimana harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang diakibatkan oleh tingginya permintaan konsumen di pasaran yang tidak diimbangi oleh ketersediaan barang", ujarnya.

"Inflasi tentu akan membebani masyarakat kita selaku konsumen dan inilah yang biasa menjadi keluhan para Ibu Rumah Tangga (IRT) sebagai konsumen sejati yang harus bisa memutar akal agar semua dapat terpenuhi", ungkapan perhatiannya.

Melalui kegiatan ini, Fahmi mengimbau kepada seluruh Camat agar setiap saat memantau ketersediaan pangan dan harga pangan di pasar dan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait atau dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser karena permintaan akan semakin meningkat menjelang lebaran. "Semoga pangan di seluruh wilayah Kabupaten Paser tetap tersedia hingga lebaran usai dan yang utama adalah harga di pasaran tetap stabil karena pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi kita yang harus dipenuhi", harapnya.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Paser, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan menjelang hari raya. Walaupun demikian, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser agar berbelanja seperlunya saja sesuai kebutuhan, tidak terlalu mengikuti keinginan karena jika menuruti keinginan tentu tidak ada habisnya. Berbelanjalah sesuai kebutuhan. Masih banyak kebutuhan keluarga yang lebih penting dan bermanfaat yang harus dipenuhi", pungkasnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6542 detik dengan memori 0.69MB.