Berita:Bupati Hadiri Pertemuan SKK Migas di Jogjakarta

Siaran Pers

Jogjakarta – Bupati Paser dr Fahmi Fadli didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana menghadiri pertemuan dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) – Kontraktor Kontra Kerja Sama (KKKS) dengan Kepala Daerah yang berlangsung di ruang pertemuan lantai 2 Mataram International Convention Center, Hotel Alana Jogjakarta selama dua hari, Selasa dan Rabu, 10-11 Oktober.


Kegiatan ini bertajuk Upstream Oil and Gas Executive Meeting atau pertemuan eksekutif hilirisasi minyak dan gas bumi wilayah Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) tahun 2023. Temanya adalah Sinergi industri hulu migas bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan daerah berkelanjutan.

Selain Bupati Paser, dari Kalimantan Timur hadir Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Ujang Rahmad, beserta kepala daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, Kota Samarinda dan Balikpapan.


Setelah dibuka Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, dan disusul pembicara utama Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI Dr Safrizal, pertemuan eksekutif ini diisi dengan 5 sidang eksekutif atau diskusi panel. 


Yaitu materi 1 Pemanfaatan dan alokasi gas bagi daerah penghasil Jaringas gas dan gas industri, materi 2 Prospek industri hulu Migas di Kalimantan dan Sulawesi, materi 3 Sinergi hulu Migas dan Pemda dalam rangka meningkatkan potensi pendapatan dan pengelolaan berkelanjutan, materi 4 success story BUMD yang telah berhasil memanfaatkan PI 10 persen, dan materi 5 Konstelasi politik nasional menjelang pesta demokrasi 2024 dan pengaruh politik di daerah (analisa jurnalistik). (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6069 detik dengan memori 8.94MB.