Berita:Bupati Fahmi: Tuntaskan 3.208 Honorer agar Punya NIP Tahun Ini

Siaran Pers

Jakarta – Menindaklanjuti persetujuan Menteri PAN&RB Abdullah Azwar Anas tentang pengadaan PPPK di Kabupaten Paser, Bupati Paser dr Fahmi fadli langsung instruksikan kepada Kepala Kepala BKPSDM Kabupaten Paser Drs Suwito untuk menuntaskan tugas ini dengan mengangkat semua 3.208 tenaga hohorer menjadi PPPK.

Sebelum meninggalkan Hotel Bidakara usai menghadiri Rakor Pengadaan Pegawai Tahun Anggaran 2024, Kamis (14/3/24),


Bupati selaku pembina pegawai instruksikan Kepala BKPSDM untuk selesaikan semua tahun ini, agar di akhir 2024 semua pegawai Paser yang masih berstatus PTT (Pegawai Tidak tetap) sudah punya Nomor Induk Pegawai (NIP).

Perintah ini langsung direspon Kepala BKPSDM Paser Suwito dan jajarannya dengan menyanggupi pelaksanaan seleksi secara serentak, baik PPPK maupun CPNS. “Ini amanat Menteri dan perintah Bupati. Akan kami laksanakan,” kata Suwito diamini Kabid Candra Wisata.

“Pelaksanaan seleksi PPPK diprioritaskan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang masuk database di tahun 2021 berjumlah 3.208, dan 260 formasi untuk CPNS. Untuk PPPK tahun 2023, diutamakan yang TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Maret 2023,” jelas Suwito.


“Formasi yang akan diisi oleh CPNS berjumlah 260 orang ini diutamakan para pelamar yang fresh graduate. Artinya yang baru lulus dan memiliki kecakapan untuk menjadi pegawai pemerintah,” kata Suwito.

Mantan Camat Tanjung Harapan ini menyebutkan bahwa tes akan dilaksanakan secara serentak. “Pendaftaran akan dibuka pada akhir awal April 2024 untuk CPNS dan di akhir April untuk PPPK,” lanjut Suwito.

“Lalu, sesuai arahan Menteri (PAN&RB) tadi, kalau masih ada quota dan Anjab (Analisis Jabatan) sesuai, maka akan diadakan penataan kembali. Siapa tahu kita masih ada quota dan layak, maka akan ditambah. Pak Bupati juga arahkan agar diselesaikan semua,” katanya. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.6297 detik dengan memori 3.95MB.