Berita:Bupati Fahmi Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 32.268 kepada Pekerja Rentan Kabupaten Paser

Siaran Pers

Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli hadir dan menyerahkan Kartu BPJS kepada pekerja rentan di Kabupaten Paser, Senin, (24/10 /2022) di Pendopo Bupati. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan pada akhir September lalu dimana Pemerintah Kabupaten Paser telah menandatangani kesepakatan kerjasama tentang penyelenggaraan Kepersertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan dan aparat Pemerintah Non Aparatur Sipil Negara di Jakarta. Dengan adanya kesepakatan ini Pemerintah Kabupaten Paser berharap dapat melindungi tenaga kerja se Kabupaten Paser, mulai dari Imam dan marbot mesjid, guru ngaji, RT, dan RW, relawan kebakaran relawan bencana ,nelayan, petani, dan UMKM dengan total sebanyak 32.268 pekerja rentan.

Untuk jaminan ketenagakerjaan ini mengalokasikan APBD perubahan Tahun 2022, sebesar Rp. 1.626.307.200. " Besar harapan kami agar para pekerja rentan mendapatkan jaminan sosial dan perlindungan tenaga kerja, agar dapat bekerja dengan tenang sehingga peforma kinerjanya meningkat," kata Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS atas sinerginya . Melalui BPJS Pemerintah berharap dapat terus memberikan sosialisasi terkait manfaat kepersertaan ini sehingga pekerja rentan merasa terlindungi. 

Turut hadir pada kegiatan ini unsur Forkopimda Kabupaten Paser, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Seketaris Daerah, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Deputi Direktur Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan BPJS, Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanah Grogot, para Asisten, para Pejabat Tinggi pratama, para pimpinan Perusahaan Daerah dan Swasta, Ketua Baznas Kabupaten Paser, dan Ketua Pengelola Mesjid Agung Nurul Falah. (Humas)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1566 detik dengan memori 0.95MB.