Berita:Bupati Fahmi Lakukan Audiensi Usulan Pembangunan 4 Jembatan Sebagai Bentuk Upaya Mitigasi Bencana

Siaran Pers

Jakarta - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli melakukan audiensi pasca bencana khususnya bencana banjir di Kabupaten Paser. Audiensi tersebut dilakukan dengan Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Jarwansah S.Pd, M.AP, M.M di Graha BNPB Jl.Pramuka Jakarta Senin ( 16/01/2023). Terkait dengan bencana banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser telah mengusulkan pembangunan 4 (empat) jembatan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), pembangunan jembatan ini merupakan bentuk upaya dari mitigasi bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Paser, Ruslan mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan kajian dari resiko bencana yang dilakukan oleh BPBD Paser, selain itu keberadaan jembatan diperlukan untuk kemudahan penanganan bencana mulai dari saat pencegahan bencana, saat terjadinya bencana dan pasca bencana. Ruslan juga menambahkan bahwa BPBD Paser masih mempersiapkan kelengkapan, " dari OPD masih ada yang harus dilengkapi yaitu mempersiapkan pemaparan," tambahnya.

Adapun usulan pembangunan 4 (empat) jembatan adalah 1 (satu) jembatan di Sungai Sangar Muara Lambakan Kecamatan Long Kali dan 3 (tiga) jembatan di Muara Adang II.

Sementara itu Bupati Fahmi berharap agar permohonan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser dapat disetujui oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sehingga bisa segera ditindaklanjuti. (Humas).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9262 detik dengan memori 0.69MB.