Berita:Bupati Fahmi Hadiri Pembahasan Rencana Pembangunan Mako Brimob II di Kaltim

Siaran Pers

Balikpapan - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli didampingi oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya, Ketua DPRD Kab. Paser Hendra Wahyudi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas PUTR Hasanuddin, Kepala Bappeda M. Isnaini Yanuardi  dan Wakapolres Paser , Irawan Setyono hadiri pembahasan rencana pembangunan Mako Brimob II di Kaltim yang lokasinya berada di Kukar. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Polda Kaltim, Balikpapan Senin (10/10/2022) dengan mengundang seluruh Kepala Daerah di Kalimantan Timur.

Seketaris Daerah Katsul Wijaya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan penyampaian pendahuluan dari Polri akan dilakukan pembangunan Mako Brimob II di Kukar. Pada pertemuan selanjutnya akan dilakukan pembahasan – pembahasan teknis yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan November.

Pemerintah Kabupaten Paser mendukung rencana pembangunan Mako Brimob II di Kaltim. Nantinya PPU akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dan Paser akan menjadi penyangga IKN, maka diperlukan dukungan dari pasukan pengamanan. “Dan ini menguntungkan Kaltim khususnya Paser karena cepat pergerakannya dalam hal pergeseran pasukan dan memberikan keamanan," ungkap Sekda.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs Imam Sugianto dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa ada perekrutan jalur khusus bagi putra putri daerah untuk bisa masuk di Polri melalui pendidikan di SPN . (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1704 detik dengan memori 0.95MB.