Berita:Bupati Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten di Kecamatan

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten di Kecamatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Lou Bapekat, Kamis (16/2/2023).

Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengatakan bahwa dalam pertemuan ini dapat ditarik benang merah bahwa ada keselarasan antar cita - cita Paser MAS , masyarakat yang Maju, Adil dan Sejahtera dengan sasaran pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Indonesia. " Untuk itu kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Kabupaten Paser, Saya instruksikan agar benar - benar menyelaraskan perencanaan pembangunan Daerah atau RPD Provinsi Kalimantan Timur, serta tujuan dan sasaran pembangunan Nasional." kata Bupati.

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa salah satu amanat dari masyarakat yaitu membuka keterisolasian daerah - daerah pesisir dan pedalaman. " Saya ingatkan lagi untuk fokus menuntaskannya," ungkap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga mengatakan bahwa selain infrastruktur jalan ada beberapa kebutuhan mendasar yang harus dituntaskan untuk mencapai cita - cita Paser MAS yaitu perbaikan Sarana Pendidikan dan fasilitasi kesehatan, listrik dan air bersih, jaringan telekomunikasi serta pembinaan UMKM pasca pandemi untuk peningkatan perekonomian dan Kesejahteraan masyarakat. " Melalui musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan ini saya sampaikan agar semua keluhan di masyarakat kembali dicros cek dengan Camat untuk menetapkan skala prioritas," tambahnya. ( Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9026 detik dengan memori 0.69MB.