Berita:Bupati Beserta Pejabat Pemerintah dan Muzakki Ikut Berpartisipasi Dalam Paser Berzakat

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta Pejabat Pemerintah  dan beberapa Muzakki ikut berpartisipasi dalam kegiatan Paser Berzakat. Kegiatan yang diselenggarakan BAZNAZ  berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis, (4/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, melalui sambutannya, Bupati menyampaikan potensi ekonomi yang terkandung melalui zakat dapat digalang, dikembangkan dan dikelola secara profesional, transparan, amanah, dan akuntabel dengan pengelola zakat yang tergabung dalam Badan Amil Zakat (BAZ). Selain itu, Bupati juga menjelaskan penyaluran zakat, infaq dan sedekah tersebut berdasarkan program ekonomi, pendidikan kesehatan, dakwah dan advokasi serta kemanusiaan dengan  rincian penerima manfaat yaitu Paser Cerdas atau pendidikan, Paser Sehat atau kesehatan, Paser Peduli atau kemanusiaan Paser Sejahtera atau ekonomi dan Paser Taqwa, Dakwah, Advokasi dengan total 1.199 Mustahik atau penerima manfaat.

Alhamdulillah saat ini sudah aktif 35 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser dan masih ada 36 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang belum aktif. Untuk itu pada kesempatan ini kami minta agar 36 UPZ di Perangkat Daerah yang belum aktif tersebut segera melakukan sosialisasi dan melaksanakan tugas dan fungsi BAZNAS agar penerimaan zakat, infaq dan sedekah bisa lebih maksimal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser" ungkap Bupati.


“Sebelum mengakhiri saya menghimbau kepada para pemangku kepentingan yang ada di kabupaten paser termasuk pimpinan perusahaan dan perbankan untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Paser untuk membantu dan meringankan masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan”,tutur Bupati sebelum mengakhiri sambutannya.


Acara Paser Berzakat juga dirangkaikan dengan pemberian beberapa paket bantuan seperti; Bantuan Penunjang Pendidikan Sekolah Dasar yang diberikan kepada Ernawati dan Kumbara, kemudian Bantuan Pendidikan Tinggi Dalam Negeri dengan total bantuan Rp. 10.812.000 yang di berikan kepada Alfiano Indra Bimantara, Paket Ramadhan Bahagia dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur dan Baznas Kabupaten Paser total Rp. 85.000.000 yang diberikan kepada Norilahiah, Paket Rehab Rumah Tak Layak Huni dari Baznas Republik Indonesia dengan total Rp. 135.000.000 diberikan kepada Masnim, Bantuan Stunting sebesar Rp. 54.000.000 diberikan kepada Amir Faisol, S.KM., M.Kes selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak., Bantuan satu santri satu Desa  dengan jumlah 78 santri dan total bantuan Rp. 280.800.000 yang diberikan kepada Muhammad Ari, Bantuan Kaderisasi Ulama total Rp. 5.000.000 diberikan kepada Syahrah Nur Rifdah, Zakat Community Development total bantuan Rp. 31.600.900 diberikan kepada UMKM Cahaya Asfa. Bantuan-bantuan tersebut diberikan secara simbolik. Setelah itu Bupati diikuti pejabat Pemerintah dan muzakki menyalurkan zakatnya di tempat yang disediakan.


Acara dihadiri oleh, unsur Forkopimda atau yang mewakili, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat se-Kabupaten Paser, para Kepala Bagian di lingkungan Sekertariat Daerah Kabupaten Paser, Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Paser, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang tanah Grogot, Ketua MUI Kabupaten Paser, Pimpinan Perbankan di Kabupaten Paser, Direktur Utama PDAM Tirta Kandilo dan Direktur Utama Perusda Daya Taka, Ketua Oraganisasi Kemasyarakatan, Pengurus Pondok Pesantren dan Pengusaha. (Prokopim)



Link terkait : Dukung Pengelolaan Zakat Bupati Paser Terima Baznaz Awards

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0778 detik dengan memori 5.97MB.