Berita:Asisten Pemkes Hadiri Wisuda Karantina Tahfidz Al Qur'an MAN IC

Siaran Pers

TANA PASER -  Asisten Pemerintahan dan Kesra ( Pemkes) Ir.Romif Erwinadi, M.Si mewakili  Bupati Paser menghadiri Wisuda Karantina Tahfidz Al-Quran Madrasah  Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser Tahun 2024 Angkatan VIII di Gedung pertemuan Pusat Pembelajaran Terpadu MAN Insan Cendikia Tana Paser, Minggu (31/3/2024).


Sebanyak 241 santri  yang diwisuda terdiri  dari kelas 10 dan 11, selain itu ada 4 siswa dari luar sekolah MAN IC yang rata-rata  bervariasi perolehan hafalan selama karantina tersebut, dan dilaporkan telah melampaui target yang ditentukan. 

Kepala Man IC, Muhammad Nur mengatakan kegiatan ini adalah apresiasi kepada siswa sebagai kegiatan  unggulan MAN IC untuk memberikan kepastian pencapaian target hafalan. 

" Ada 150 siswa yang menyelesaikan hafalan dan 129 siswa-siswi yang melampaui batas hafalan wajib di madrasah", kata Muhammad Nur dalam sambutannya. 


Pada kesempatan yang sama Asisten Pemkes Romif mengatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak, baik koordinator maupun para guru yang tidaku pernah lelah dalam membimbing dan mendidik anak-anak  tahfidz Quran. "Tentu membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra di tengah kondisi kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga Allah SWT memberikan pahala berlimpah atas pengorbanan bapak ibu," terang Asisten Pemkes. 

Romif juga mengungkapkan rasa bangga kepada anak-anak  yang telah menuntaskan hingga menghafal bacaan Al-Qurannya. Apalagi bulan ini merupakan bulan Ramadhan, bulan yang sangat mulia. "Semoga menjadi spirit dan motivasi buat saudara, teman dan para siswa lainnya untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal positif dengan membaca Al-Quran sebagai bekal di akhirat nanti," tambah Romif dalam sambutan Bupati yang dibacakannya. Selain itu melalui sambutan Bupati Romif  berharap MAN Insan Cendekia akan terus berkomitmen dalam mencetak generasi islami yang berakhlak, cerdas dan berbakat yang sejalan dengan misi keempat Paser MAS yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, serta dapat menjadi role model bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Paser. 


Disela acara yang disaksikan seluruh siswa dan orang tua wali murid Asisten Pemkes Romif Erwinadi juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dalam target hafalannya. 

Turut hadir pada acara wisuda Tahfidz  Kanwil Kemenag Prov Kaltim H. Muchlis S. Ag M.M., Pembina Tahfidz Ma'had UENSI Mohammad Rifa'i Hamzah, S.Pd, Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot  Khairil Hidayat Agani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Drs. H. Nasruddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Paser Slamet Arief, S.Sy, Ketua komite MAN Insan Cenderia Paser H. Andi Sugara, perwakilan  DpRD Paser, perwakilan Polres Paser, perwakilan  Polsek Paser, serta para guru dan siswa MAN IC. (Prokopim).


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5262 detik dengan memori 3.96MB.