Berita:Asisten Adum Sambut Baik Bimtek Peningkatan SAKIP

Siaran Pers

Tana Paser – Asisten Administrasi Umum (Adum) Murhariyanto, S.Sos berikan sambutan sekaligus arahan kegiatan bimtek peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser, Selasa (6/6/2023).

Dalam sambutannya, Murhariyanto mengatakan  kegiatan bimtek ini perlu disambut baik  untuk meningkatkan wawasan SAKIP dan melakukan diskusi  terkait  kendala dan hambatan pelaksanaanya dan merumuskan upaya upaya perbaikan kedepan.

Murhariyanto menjelaskan tidak semua perangkat daerah diundang, hanya yang terkait dengan pencapaian sasaran strategis dan Indikator Kinerja Utama Kabupaten. Ditambahkannya, akan diagendakan kembali kegiatan serupa dengan mengundang seluruh perangkat daerah.

Diakhir sambutannya, menurut Murhariyanto beberapa hal yang perlu mendapat perhatian untuk perbaikan SAKIP yaitu penguatan regulasi, pembetukan Tim SAKIP Lintas Perangkat Daerah,  meningkatkan kualitas dokumen perencanaan sebagai Langkah awal berakuntabilitas,   penyusunan proses bisnis hingga  tingkat perangkat daerah. Perlunya mitigasi untuk mengantisipasi hambatan/peyebab tidak optimalnya pencapaian tujuan sasaran strategis melalui penerapan SPIP  terintegrasi.

Kegiatan Bimtek  juga dihadiri oleh Inspektur Kabupaten, Hj. Dharni Haryati, SE., M.AP  yang  berkesempatan memberikan arahan  dalam perspektif evaluasi kinerja sedangkan   Rusdian Nor, SE, M.Si Sekretaris BappedaLitbang  menjelaskan dalam perspektif perencanaan Kinerja.   Bertindak sebagai Narasumber   dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Pelaksana kegiatan Bimtek    Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. (Prokopim/org)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9095 detik dengan memori 0.69MB.