Berita:Area Blank Spot di Paser semakin Berkurang

Siaran Pers

Tana Paser – Salah satu program Pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan visi Paser MAS, yaitu Maju, Adil dan Sejahtera adalah memperluas jaringan telekomunikasi ke semua wilayah dan mengurangi blank spot atau area tanpa jaringan. Salah satunya, pembangunan Base Transceiver Station atau BTS. 

Awal November lalu, Bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana mengunjungi pembagunan BTS di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam. Lalu pekan lalu di BTS Desa Rantau Atas Kecamatan Muara Samu.



Terbaru, Senin (20/11/2023) dalam kunjungan ke beberapa desa di Kecamatan Long Ikis dan Long Kali, Bupati melihat langsung BTS di Desa Belimbing Kecamatan Long Ikis. Tower sudah selesai dibangun di atas lahan di dekat kantor desa. Di lokasi ini pula pada musim Covid-19 dulu digunakan warga untuk membangun pondok kecil tempat anak-anak sekolah online.

Kepada Bupati, Kepala Desa Belimbing Munawwar Halil mengatakan bahwa penyedia jasa telekomunikasi akan masuk ke wilayahnya pada Desember 2023. Ini akan menjangkau warga di sejumlah desa sekitar. Yakni Tiwei, Long Gelang, Pinang Jatus, Perkuwen, Muara Lambakan.




Dikonfirmasi terpisah melalui telepon, Kepala Dinas Kominfostaper Ina Rosana membenarkan keterangan dari Kepala Desa Belimbing. “Akhir November ini fisik semua sudah selesai. Akan diresmikan pada HUT ke-64 Kabupaten Paser 29 Desember 2023 nanti dan sudah beroperasi,” kata Ina Rosana. (Prokopim)

Bagikan ke :