Berita:350 Taruna Latsitarda Akan Mengabdi di Paser

Siaran Pers

BALIKPAPAN -Komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dalam mendukung pelaksanaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) terus dipersiapkan.

Hal ini dilaporkan Dandim 0904/Paser Letkol Inf. Ary Susetya bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Paser Ir. Romif Erwinadi, M.Si  yang hadir mewakili Bupati Paser pada rapat paparan lanjutan terkait sasaran fisik dan non fisik kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV/2024.


Rapat yang dipimpin Kasdam Brigjend TNI Bayu Permana ini berlangsung di ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman Balikpapan (18/4/2024) dihadiri seluruh Dandim, jajaran Polres Kukar dan PPU serta lima jajaran pemerintah daerah kabupaten/kota se-Kalimantan Timur tempat sasaran pelaksanaan Latsitarda.

Di Kabupaten Paser pelaksanaan Latsitarda akan disebar di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Grogot, Paser Belengkong, Batu Engau, Batu Sopang, Kuaro, Long Ikis dan Long Kali.

Total Taruna yang akan mengikuti Latsitarda di Kabupaten Paser yaitu 350 orang terdiri 296 laki-laki dan 54 perempuan dengan komposisi 84 Akmil, 25 AAL, 45 AAU, 49 Akpol, 49 Unhan, 23 BSSN, 50 IPDN dan 25 Maha.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya yang juga merupakan hasil dua kali pertemuan bahwa para peserta Latsitarda akan mengabdi dan membantu masyarakat dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dengan harapan bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

Romif Erwinadi mengungkapkan bahwa Paser telah siap sebagai lokasi pelaksanaan Latsitarda dengan memperhatikan petunjuk dan sesuai arahan Panglima TNI. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait