Berita:Persiapan IKN, Bina Jasa Konstruksi Menjadi Perhatian

Siaran Pers

Balikpapan - Dalam rangka menjalin komunikasi dan konsultasi antara pemerintah dan unsur masyarakat jasa konstruksi, Dinas PUTR Provinsi Kalimantan Timur menggelar kegiatan Forum Jasa Konstruksi dengan tema "Kesiapan Masyarakat Jasa Konstruksi Kaltim serta Kebijakan Nasional dalam Penyelenggaraan Pembangunan Ibukota Nusantara". Kegiatan berlangsung di Grand Senyiur Balikpapan (Selasa,5/7/22).

Bupati Paser Fahmi Fadli  hadir dalam kegiatan yang dibuka Gubenur Kaltim Isran Noor. Dalam kesempatan tersebut, terungkap bahwa ada jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan dalam proyek pembangunan IKN. Pemerintah berencana untuk mendatangkan sekitar 200 ribu pekerja dalam proyek pembangunan IKN.

"Sedangkan kita punya gap sekitar 65ribu tenaga kerja konstruksi yang belum bersertifikasi", ujar Kepala Dinas PUPR dan PERA Provinsi Kaltim A.M. Fitra Firnanda. 

"Berdasarkan hasil pengumpulan data, masalahnya adalah tidak semua kabupaten/kota memiliki bidang bina konstruksi. "Semoga dengan pertemuan ini ditemukan solusi dan nantinya dapat memprioritaskan anggaran dalam hal bina jasa konstruksi didaerah". (Humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1456 detik dengan memori 0.94MB.