Berita:Bupati Paser Menghadiri Muhibah Budaya di Bali

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli dijadwalkan hadir pada pagelaran kebudayaan Muhibah Budaya yang digelar di Gedung Ksirarnawa Denpasar, Senin (25/10). Muhibah Budaya ini adalah bagian dari Festival Seni Bali Jani 2021 yang berlangsung sejak Sabtu kemarin.

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir, Bupati telah hadir di Bali pada Ahad (24/10) sore bersama ibu. “Pak Bupati akan menghadiri Muhibah Budaya yang khusus menampilkan kesenian dari Kalimantan Timur dan ini berlangsung selama satu hari,” jelas Abdul Kadir.

Sesuai Surat Pemberitahuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Nomor 430/8701/Disdikbud.VI/2021, ada beberapa penampilan dari Kalimantan Timur. Yaitu presentasi duta budaya Kalimantan Timur tentang objek pemajuan dan musik kontemporer oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi kalimantan Timur. Kemudian Tari Kontemporer dari Kota Balikpapan dan Musik Kreasi Tradisional dari Paser.

Lalu ada Kutai Barat dengan Belian Sentui dan Belian Bawo Kontemporer, kemudian 3 daerah menampilkan Tari Kreasi Tradisional. Yaitu Penajam Paser Utara Dating Lotung Limo Buo, Berau dengan Dailing dan Jepen serta Mahulu dengan Hudoq. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1545 detik dengan memori 0.94MB.