Berita:Yudisium 76 Bidan, Wabup Pesan Pelayanan Sopan, Ramah & Seyum

Siaran Pers

TANA PASER-Sebanyak 76 mahasiswa mengikuti yudisium program studi sarjana terapan kebidanan kelas alih jenjang Paser jurusan kebidanan Poltekes Kalimantan Timur Tahun Akademik 2021/2022, Senin (17/10/2022).

Yudisium 76 bidan yang merupakan kerjasama Pemkab Paser dan Poltekes Kaltim ini, digelar di Hotel Kriyad Sadurenags, dan prosesi yudisium dilakukan langsung oleh Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama Direktur Politeknik Kesehatan Joko Susanto Pramono.

Dihadapan para bidan yang telah menerima kelulusan, Wabup Masitah menyampaikan ucapan selamat, dan berharap para bidan selalu menjadi  ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Paser .

Terkait jumlah  bidang di yudisium terbanyak selama Poltekes melakukan kerjasama dengan Pemerintah daerah, Wabup Masitah mengaku cukup bangga, dan berharap para bidan semakin semangat dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil dan anak yang sejalan Paser Maju, Adil dan Sejahtera.

“Saat ini total tenaga kesehatan untuk tenaga  bidang 660 orang, ini memenuhi kuota. Sedangkan tenaga perawat 912 orang dan 150 dokter. Sementara tenaga spesialis kita masih kurang, kedepan Pemkab Paser  akan terus membenahi fasilitas kesehatan dan termasuk meningkatkan SDM tenaga kesehatan menuju Paser MAS,” kata Masitah.

Yang patut diapresiasi sebut Wabup, diantara  76 orang ini, ada ketua IBI Paser. Meskipun beliau sudah senior, tetap mau meningkatkan disiplin keilmuannya.

“Lakukan pelayanan  terbaik kepada masyarakat, dengan sopan dan ramah serta jangan lupa senyum ” pesan Masitah. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0196 detik dengan memori 0.69MB.