Berita:Wabup Target Lima Besar Popda XVI, Pemkab Sediakan Bonus Peraih Medali

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak 291   atlet pelajar Kabupaten Paser  dari 20 cabang olahraga (Cabor), bersiap mengikuti event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI tahun 2022.

Sebagai tuan rumah, Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf memberikan semangat dan motivasi bagi atlet daerah.

 Karena itulah saat melepas atlit Paser, Senin (17/10/2022) pagi diteras Kantor Bupati, Wabup Masitah berharap selaku tuan rumah,  atlit Paser dapat membawa harum nama daerah.

Lalu Wabup Masitah menargetkan atlet Paser  bisa meraih lima besar. Dimana atlet-atlet yang bertanding bisa menang dan mengharumkan nama Kabupaten Paser.

"Tentunya kami meminta dukungan masyarakat, agar atlet Paser yang berlaga di Popda  bisa meraih hasil terbaik dan mengharumkan Kabupaten Paser," ujarnya.

Yang menarik, pelepasan atlit  dan  official   Paser  turut dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Sekda Paser Katsul Wijaya dan Ketua KONI Toto S, juga sekaligus pengenalan maskot dan jigle Popda XVI,  yakni Burung Tiung, hewan endemik Paser.

Terpisah, Kadis Disporapar Paser Muksin mengatakan, pada ajang Popda ini, atlet Kabupaten  Paser berupaya seoptimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik.   

Selain itu sebut Kadisporapar, Muksin, Kabupaten Paser menerjunkan sebanyak 291 atlet, dan optimis, Paser bisa menempati posisi lima besar dengan mengandalkan sedikitnya lima cabang olahraga (cabor).

Untuk acara pembukaan, sesuai jadwal lanjut Kadisporapar Muksin pada 22 Oktober 2022 mendatang, di Lapangan Gentung Temiang. Popda XVI yang mempertandingkan 20 cabor, tak kurang sekitar 1.800 atlet pelajar 9 daerah/kota akan bersaing memperebutkan gelar terbaik.

Beliau juga memastikan bahwa atlet Paser  berprestasi peraih medali di Popda  XVI ini akan mendapatkan penghargaan berupa bonus dari pemerintah daerah.

“Atlet yang mendapat medali akan mendapatkan bonus. Dan kami alokasi anggaran sekitar Rp 1 miliar pada tahun depan,” Kata Kadisporapar, Muksin (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1803 detik dengan memori 0.95MB.