Berita:Wabup Minta Dukungan Infrastruktur ke DPRD Provinsi

Siaran Pers

Tana Paser -Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Aseggaf, S.H melakukan kunjungan kerja ke  Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur.

Pertemuan tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud diruang kerjanya pada Kamis (27/7/2023)

Dalam kunjungan kerja tersebut hadir pula Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan Amirudin Ahmad serta Kepala Bagian Administrasi Pembanguan Sekertariat Daerah Kabupaten Paser Soraya.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menuturkan kunjungannya ke Ketua DPRD Kalimantan Timur yakni untuk meminta dukungan dalam percepatan pembangunan infrastruktur jalan serta jembatan di Kabupaten Paser,

" kunjungan ini kami meminta dukungan terkait untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini sebagai penyambung antar desa serta jalan menuju obyek wisata termasuk jalan lingkungan, dan jalan produksi usaha  pertanian," kata Syarifah Masitah Assegaf.

Selain itu tuturnya Kabupaten Paser sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) saat ini  telah melaksanakan pembenahan segala sektor selain infrastruktur jalan, namun mencoba untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui potensi objek pariwisata serta pertanian,

"Kita  sebagai penyangga IKN saat ini gencar-gencarnya melakukan pembangunan di segala sektor ditambah  dengan upaya-upaya dalam meningkatkan PAD melalui potensi pariwisata,  meningkatkan sektor pertanian dalam arti luas, Kata Syarifah Masitah.

Namun dalam percepatan pembangunan itu diperlukan  dana yang  sangat besar sehingga dapat mengkordinir seluruh aspek pembangunan, bukan  hanya diakomodir dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

 "Dibutuhkan  dana yg sangat besar dan tak  bisa terakomodir semua  dengan APBD Kabupaten, perlunya  dana Bankeu dari Provinsi Kaltim ini  tentu ini harapan kami dari kunjungan kali ini," tutur Syarifah Masitah.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas'ud mengapresiasi kedatangan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf dalam menyampaikan program yang akan dilakukan untuk pembangunan di Kabupaten paling selatan Kaltim itu.

"Upaya jemput bola seperti ini yg kami tunggu,  dengan usulan yanh diajukan pemkab paser ini, tentunya akan membuat mereka lebih serius dan semangat  lagi untuk memperjuangkan agar dana  bankeu, sehingga lebih banyak masuk ke paser," tutup Hasanuddin Mas'ud. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1631 detik dengan memori 0.69MB.