Berita:Wabup Masitah Sholat Idul Adha di Mesjid Nurul Falah, Warga Ajak Berfoto

Siaran Pers

Tana Paser - Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, beserta keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Mesjid Agung Nurul Falah, Kamis (29/6/2023).

Sholat Idul Adha dipimpin oleh Imam Mesjid Ustadz Muhammad As' Ad dan Khatib Ustadz Abdul Basith Bin Sholeh Umar dari Cantung Barakat Kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan. Pelaksanaan sholat dimulai pukul 07.15 wita.

Adapun Isi khotbah yang disampaikan oleh Khatib Ustadz Abdul Basith Bin Sholeh Umar   yaitu meneladani perjuangan dan kecintaan Nabi Ibrahim a.s kepada Allah SWT.

Khatib mengatakan bahwa sebagai manusia harus selalu berbakti kepada kedua orang tua, karena disitulah ridho orang tua yang akan membukakan Pintu surga untuk kita nanti. Sepertinya halnya bagaimana  Nabi Ismail baktinya kepada orang tuanya. Kunci sukses dunia akhirat serahkan semua kebaktian kita kepada kedua orang tua.  Selain itu Khatib mengatakan bahwa ada 5 hari doa yang dikabulkan Allah SWT, satu diantaranya adalah hari raya Idul Adha. Untuk Mesjid Agung sendiri melakukan kurban sebanyak 11 Sapi dan Kambing 12 ekor.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Masitah juga mengatakan bahwa dengan ibadah kurban dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. 

Setelah sholat Idul Adha beberapa warga mengajak Wabup Masitah untuk berfoto bersama dan sekaligus bersalaman di momen Idul Adha. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0384 detik dengan memori 0.69MB.