Berita:Wabup Masitah Lepas Kontingen Paser Ikuti Raimuna Nasional XII

Siaran Pers

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah  Masitah Assegaf, S.H didamping oleh Seketaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Amirudin S.Sos serta Kadis Disporapar Muksin , S.S, M.A melepas kontingen Paser yaitu putra putri terbaik kwartir Cabang Paser untuk mengikuti Raimuna Nasional XII yang akan berangkat ke Cibubur Bumi Perkemahan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2023 nanti.

Sebagai informasi peserta yang mengikuti Raimuna merupakan Pramuka Penegak dan Pandega hasil selekasi tanggal 29 juni lalu,  dari 8 kwartir Ranting yg berada di Kwartir Cabang Tanah Grogot berdasarkan  hasil seleksi yaitu Kwaran Tanah Grogot 5 Peserta, Kwaran Paser Belengkong 3 Peserta, Kwaran Batu Engau 3 Peserta, Kwaran Kuaro 4 Peserta, Kwaran T. Harapan 3 Peserta, Kwaran B. Sopang 1 Peserta, Kwaran M. Komam 2 Peserta, Kwaran Long Ikis 11 Peserta  dengan jumlah total peserta 32 orang serta ditambah 2 pembina damping dan 2 pimpinan kontingen.

Wabup Masitah dalam sambutannnya mengucapkan rasa bangga  dan apresiasi kepada 32 peserta dari 8 kwartir ranting yang akan di berangkatkan 13 Agustus 2023, sebagai putra putri terpilih mewakili kwarcab kabupaten Paser.

“Pesan Ibu Jaga  baik-baik nama daerah Kabupaten Paser, perkenalkan Kabupaten Paser berada di wilayah Selatan Kalimantan Timur dekat dengan Ibukota Nusantara," kata Wabup. "Sampaikan potensi-potensi Paser serta Kabupaten Paser siap menjadi penyangga  IKN siap membuka diri dengan keanekaragam potensi budayanya dan adat istiadat," tambah Wabup. "Para peserta selalu menjaga kesehatan selama berada di bumi perkemahan jalin silaturahmi dan komunikasi serta raih prestasi, raih ilmu yang bisa di sampaikan ke adik-adik peramuka di kabupaten Paser, jangan Lelah dan mudah menyerah selalu semangat serta jangan tinggalkan sholat 5 waktu”lanjut Wabup Masitah.

Di ujung acara Wabup Masitah memberikan Bendera Pramuka kepada ketua kontingan tanda dilepaskannya kontingen tersebut serta melakukan pemyematan pemasangan kontum Kontingen kepada 2 perwakilan putra dan putri yang akan di berangkatkan. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.8058 detik dengan memori 0.69MB.