Berita:Wabup Masitah Hadiri Business Matching Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center

Siaran Pers

Bali- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, menghadiri Business Matching Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Bali  Kamis (6/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia beberapa bulan yang lalu.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Oktober 2022, yang dihadiri dan dibuka Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Menteri Pemberdayaan Paratur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Selain dalam rangka Pemberian Arahan Presiden RI terkait Pengendalian Inflasi, tindak lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Pesasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrem kegiatan ini juga untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun 2022 serta mempertemukan para pelaku UMKM dari seluruh Indonesia

Saat ditemui usai acara, Masitah mengatakan melalui kegiatan Business Matching ini, diharapkan muncul komitmen kuat dari Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan Anggaran Pemkab untuk pembelian Produk Dalam Negeri (PDN) terutama yang berasal dari usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM), karena sebenarnya produk-produk yang mereka butuhkan sudah bisa di produksi di daerah kita sendiri

"Kita optimis  kedepan dengan komitmen bersama, insyallah produk-produk dalam negeri akan lebih maksimal lagi dipergunakan", lanjut Masitah

Dalam pertemuan tersebut Menko Marves Luhut Pandjaitan mengapresiasi Polri yang telah menggunakan produk dalam Negeri diatas 70 persen dan tentu ini berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

Luhut juga mengatakan bahwa acara ini adalah ajang agar Pemerintah juga lebih menggunakan Produk dalam negeri

Pemerintah daerah harus merapkan barisan untuk menahan Inflasi dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Luhut juga meminta para Bupati untuk bersama sama bersinergi dengan TNI Polri untuk mengindentifikasi unggulan di daerah  termasuk masing-masing termasuk melakukan Perayanfam Produk E-katalog untuk Produksi koperasi dan UMKM  di seluruh daerah.

Kegiatan ini juga di isi talk show tentang strategi peningkatan Produk dalam negeri serta menghadirkan 76 stand Pameran Produk dalam negeri  buatan Indonesia diantaranya industri kain jati, industri kain tenun dan industri peralatan persenjataan. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1556 detik dengan memori 0.95MB.