Berita:Wabup Masitah Hadir Secara Daring Kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA

Siaran Pers

Tana Paser  - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H mewakili Bupati Paser hadir secara daring kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA). Kegiatan tersebut berlangsung di Command Center Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Rabu (25/5/2023).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wabup Masitah dikatakan bahwa Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia khususnya kepada Deputi perlindungan Anak yang telah melaksanakan verifikasi lapangan secara hybrid di Kabupaten Paser.

Dikatakan pula  bahwa Pemerintah Kabupaten Paser bersinergi dengan instansi vertikal seperti Polres Paser, Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama serta Pengadilan Negeri dalam upaya peningkatan Pemenuhan hak - hak anak.

Selain itu dijelaskan juga bahwa media memberikan peranan penting dalam memberikan informasi layak anak, "karena penggunaan media mendominasi hingga semua kalangan", kata Wabup Masitah." Keterlibatan forum anak juga memberikan kontribusi positif di Kabupaten Paser," tambahnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibaca Wabup juga disebutkan bahwa dengan peningkatan Pemenuhan hak anak maka salah satu misi Paser MAS yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing dapat terwujud.

Diakhir sambutan Bupati yang dibacakan Wabup Masitah dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser berharap semoga predikat Kabupaten /Kota Layak Anak di Paser dapat meningkat.

Saat kegiatan daring tersebut Wabup Masitah didampingi Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) Amir Faisol. Turut hadir pula dari perangkat daerah terkait seperti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama Kabupaten Paser, Rutan Tanah Grogot, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta hadir pula dari Forum Anak dan dari perusahaan yaitu Kideco Jaya Agung. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2650 detik dengan memori 0.69MB.