Berita:Tinjau Sarana dan Prasarana Desa, Romif Apresiasi Tehnik Pengelolaan Air Bersih Desa Bai Jaya

Siaran Pers

Tana Paser - Sebagai Asisten yang salah satu tusinya membidangi tentang kesejahteraan rakyat, Romif Erwinadi tidak menyia-nyiakan waktu ketika memiliki kesempatan melihat langsung kondisi masyarakat pedesaan.

Hal itu ditunjukannya usai melaksanakan pelantikan Anggota BPD sekaligus penyerahan mobil operasional BUMDes dari bantuan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Bai Jaya Kecamatan Batu Engau hari ini (10/2).

Mantan Sekretaris DLH itu dengan antusias melihat tempat penyimpanan dan pengelolaan air bersih yang diperuntukkan bagi warga Desa Bai Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Romif menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur Pemerintahan Desa Bai Jaya yang mampu memfasilitasi dan menyediakan sarana air bersih bagi warganya.

Namun demikian, Romif juga menyarankan agar kualitas air juga harus diperhatikan yaitu dengan melakukan uji secara berkala terhadap kebersihan dan kelayakan air di laboratorium.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada Kades dan Sekdes Bai Jaya agar mencari formula agar tidak seterusnya pemeliharaan dan operasional menggunakan ADD, lakukan pendekatan ke masyarakat supaya sarana air bersih terus mengalir lancar dan ADD bisa dimanfaatkan ke program lain yang syarat inovasi dan juga dibutuhkan warga.

“Berikan edukasi kepada warga agar memanfaatkan air sebaik mungkin namun juga pandai berhemat dan menghargai air bersih hasil pengelolaan tersebut,” pungkas Romif

Selain meninjau tempat pengelolaan air,  Romif juga menyempatkan diri untuk melihat sekolah satu atap SDN 005 Batu Engau serta rumah dinas guru yang perlu diperhatikan, termasuk Polindes Desa Bai Jaya pun tak luput dari kunjungannya yang menurutnya juga masih kekurangan ruangan untuk melakukan pelayanan kepada warga.

Pada peninjauan tersebut Romif didampingi Camat Batu Engau Achmad Rusdiansyah dan Kades beserta segenap aparatur Pemerintahan Desa Bai Jaya. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1760 detik dengan memori 0.95MB.