Berita:Tingkatkan Pengelolaan SDA Berbasis Masyarakat, Bupati Paser Mou dengan Kawal Borneo

Siaran Pers

BALIKPAPAN – Guna meningkatkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) berbasis masyarakat secara berkelanjutan di Kabupaten Paser, Bupati Paser dr Fahmi Fadli menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Direktur Yayasan Kawal Borneo Community. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Blue Sky Balikpapan, Sabtu (25/11/2023) malam.


Bupati Fahmi melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Katsul Wijaya mengatakan bahwa MoU ini adalah bentuk koordinasi dan kerjasama pembinaan kelompok perhutanan sosial dan petani sawit.


Adapun kelompok yang dimaksud adalah yang berada pada kawasan budidaya kehutanan dan petani sawit swadaya pada kawasan perkebunan. MoU ini juga secara detail berisi pemetaan dan perencanaan partisipatif, serta integrasi program dengan perencanaan pembangunan desa di Kabupaten Paser.


Hadir pada kegiatan ini menyaksikan tanda tangan MoU, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Bappedalitbang M Isnaini, Kepala Dinas PMD Chandra Irwanadhi, Kepala Dinas PUTR Hasanuddin, dan Kepala Dinas Perindagkop UKM M Yusuf.

Ada pula Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Paser. Yaitu Kabag Kerja Sama dr Abu Bakar Sidik, Kabag Perekonomian Paulus Margita, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir Sambolangi, juga Kepala KPHP Kendilo Hijrafi dan Kepala KPHP Telake Shahar Al Haqq.


Ada 4 Kepala Desa yang hadir bersama para perangkatnya, yaitu Kades Semuntai, Modang, Tiwei dan Muara Langon. (Prokopim)