Berita:Tingkatkan Kualitas Pendidikan SD dan SMP Disdikbud Paser Gelar Bimtek

Siaran Pers

BALIKPAPAN - Dalam Rangka meningkatkan pendidikan berkualitas tanpa kekerasan di satuan pendidikan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) bagi puluhan Kepala Sekolah se-  Kabupaten Paser di Hotel Horison Balikpapan, Jumat (11/10/2024).


Satuan pendidikan harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para murid untuk belajar dan bersosialisasi antara sesama.

"Kenapa ini dilaksanakan kegiatan ini, karena tidak mungkin kita ingin meningkatkan kualitas siswa kalau kualitas gurunya belum cukup, untuk itu gurunya dulu ditingkatkan kualisnya, dari guru berkualitas Insya Allah akan tercipta anak-anak yang berkualitas",ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser M. Yunus Syam.


Pelaksanaan kegiatan seperti ini nantinya akan terus dilaksanakan berjenjang dan bertahap bagi para guru sehingga para guru-guru di Kabupaten Paser nantinya dapat berkwaliatas, selain pada pilar pendidikan juga tentunya meningkatkan sarana dan prasarana.

"Saya yakin dan percaya kedepan sekolah-sekolah kita akan bagus semua, selain meningkatkan mutu murid dan guru juga konsentrasi kita ini akan memperbaiki sekolah-sekolah kita", tambah Yunus.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser M. Yunus Syam, akan dilaksanakan selam 3 (tiga) hari dan menghadirkan narasuber nasional Dr. Baharuddin, M.Pd, Nurul Mahmudah Umar, M.Psi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.3852 detik dengan memori 2.32MB.