Berita:Terhadap Kasus Pelecehan Siswa, Pemkab Optimal Bantu Selesaikan Sejak Awal

Siaran Pers

TANA PASER – Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang oknum guru di salah satu SMP di Kecamatan Tanah Grogot sejak awal sudah mendapat perhatian serta penanganan yang serius dari Pemerintah Kabupaten Paser. Salah satunya, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DPPKBP3A.

Kepala Dinas PPKBP3A Dr Amir Faisol MKes mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk memberikan bantuan kepada korban, berupa mediasi, trauma healing, bimbingan konseling, dan psikologi.

“Kita sudah memberikan bantuan kepada korban, menemuinya di rumah atau di tempat lain di mana dia bisa ditemui. Hasilnya dari beberapa kunjungan dan pertemuan ini, penanganan dari instansi kami sudah dinyatakan selesai,” kata Amir Faisol, Selasa (1/10/24).

Kini Amir Faisol tinggal menunggu hasil penyelesaian kasus ini oleh pihak berwajib, karena sudah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh keluarga. “Yang bisa dilakukan sekarang adalah menunggu hasilnya,” jelasnya. 

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser ini menambahkan, bahwa masyarakat diimbau melaporkan jika ada yang merasa dirugikan baik fisik, psikis dan seksual. Amir mempersilakan untuk melaporkan ke Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD-PPA) yang berada di bawah koordinasi DPPKBP3A. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.0103 detik dengan memori 0.69MB.