Berita:Terbaik Kabupaten / Kota Zona Kalimantan,Paser Raih Penghargaan Paritrana Award Nasional

Siaran Pers

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Paser kembali raih Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 Tingkat Nasional   yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia,Ma'ruf Amin dalam pencapaian merealisasikan Universal Coverage Jamsostek  (UCJ ),bertempat di Balroom Gedung Plaza BPJamsostek Jakarta Selatan,Kamis ( 12/9/2024 ).

pagi.Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI,Ma'ruf Amin,Menko PMK RI,Direktur Utama BPJS RI,serta para Kepala Daerah yang juga mendapat penghargaan dari Wapres RI.


Penganugerahan Paritrana Award 2024 diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Si ." Paritrana Award 2023 ini dapat memberi motivasi dan membangun kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan memperluas cakupan kepesertaan melalui dukungan pemda dan stakeholder lainnya", ungkap Romif.

Pemerintah Kabupaten Paser  sangat bersyukur selalu berupaya memperluas perlindungan tenaga kerja hingga mendapatkan  Paritrana Award Nasional ."Tentu ini merupakan kerja sama yang solid antara pemerintah daerah dan para stakeholder yang terlibat serta dengan memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Paser atas program UCJ", terang Asisten Pemkes.


"Ini suatu pencapaian yang luar biasa Kabupaten Paser menjadi Kabupaten/Kota Terbaik Zona Kalimantan yang mewakili Wilayah Kalimantan yang berkesempatan untuk mendapatkan penganugerahaan Paritrana Award ", ulasnya.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Paser,Octa Nova Indria yang juga ikut mendampingi acara ini menuturkan bahwa pemberian Paritrana Award merupakan apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan UCJ perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.


Octa juga menjelaskan,Pencapaian data cakupan kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Paser sampai dengan bulan desember 2024 sudah mencapai 90.43 persen,dari target yang sudah terealisasi sebanyak 81,436 tenaga kerja yang terdiri dari 37,521 pekerja formal dan Non ASN,serta 43,915 pekerja informal dan rentan.


" Selamat kepada Kabupaten Paser Sebagai pemenang Paritrana Award,Semoga setelah penyerahan penghargaan ini,semakin banyak masyarakat yang paham akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan dapat mencegah kemiskinan" kata Octa saat di konfirmasi.( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.7408 detik dengan memori 4.31MB.