Berita:Tanggapi Keluhan Warga Tokare, Fahmi Minta Dinas Perkimtan Segera Berkoordinasi

Siaran Pers

Batu Sopang – Agar dapat mengetahui persis sebuah permasalahan, maka diperlukan keseriusan untuk mendengar langsung dari masyarakat. Hal ini pun dilakukan Bupati Paser dr Fahmi Fadli ketika berada di Kecamatan Batu Sopang, rabu (8/3/23).

Usai meninjau lokasi bangunan SPAM-Setiu Kecamatan Batu Sopang, Bupati dan pejabat instansi terkait bergeser ke Tokare Desa Batu Kajang. Ditempat ini, Ia menjumpai masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka yaitu  terbatasnya akses keluar masuk di lingkungan tempat tinggal mereka. Menanggapi hal tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Paser ini langsung turun ke lokasi yang dimaksud warga tersebut. Tak tanggung-tanggung ia bahkan blusukan hingga kolong rumah warga.

“Saat terjadi banjir maka tidak ada akses jalan alternatif sehingga diperlukan akses jalan baru yakni pembuatan jalan baru di Jalan Kompas Randana yang terletak  di Desa Batu Kajang RT. 27. Diperhitungkan  panjang sekitar  300meter dengan lebar 5 meter”, ujar seorang warga.

Terungkap bahwa secara teknis Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan siap melaksanakan pembanguan jalan baru tersebut walaupun jalan yang dibangun berlubang dan rawa. “Jadi tahap pertama perlu ada pemadatan jalan dengan agregat. Kemudian yang kedua bahwa ada dua rumah yang harus dibongkar. Permasalahan pembongkaran rumah tersebut bisa diselesaikan. Namun yang jadi permasalahan adalah tanah tersebut masih masuk wilayah PT Kideco Jaya Agung sehingga perlu ada kesepakatan”, ujar Hulaimi.

Fahmi ingin Dinas Perkimtan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak PT Kideco Jaya Agung yang juga ikut hadir meninjau lokasi tersebut. “Lokasi ini masih masuk wilayah Kideco, jadi perlu ada kesepakatan apakah tanah ini dihibahkan atau pinjam pakai, hal ini perlu dikoordinasikan lebih lanjut bersama pihak Kideco", tegas Fahmi (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6149 detik dengan memori 0.69MB.