Berita:Tampil Energik, Paskibraka Paser Sukses Melaksanakan Tugas

Siaran Pers

TANA PASER- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tim Nusa yang bertugas pada Upacara Detitik - detik Proklamasi  dikomandoi IPDA Anwarul Naim, melangkah seirama, tegas dan Pasti. Menuju podium Inspoktur Upacara Bupati Paser dr. Fahmi Fadli guna menerima Bendera Merah Putih yang akan dikiibarakan di Halaman Kantor Bupati Paser. Sabtu (17/8/2024).

Dengan Petugas pembawa Baki Livya Zahra yang merupakan Pelajar SMA N 1 Long ikis. Tampak jelas menapaki tangga podium utama untuk menerima Bendera Merah Putih yang diserahkan langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Usai menerima Bendera Merah Putih Putri Asal Desa atang Pait, Kecamatan Long Ikis tersebut kembali kedalam barisan untuk membawa sang Merah Putih dan dikibarkan oleh Ahmad Sopian Nur dan Ahmad Faqih Fauzan. Dengan diiringi lagu Indonesia Raya, tampak jelas Sangsaka Merah Putih berkibar. perlahan namun pasti menuju puncak tertinggi sebagai tanda Puncak Kemeriahan Kemerdekaan RI ke 79 Tahun di Kabupaten Paser. Berkaitan dengan Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut. Komandan Pasukan Paskibraka Kabupaten Paser Ipda Anwarul Naim. Menyampaikan, Persiapan panjang telah dilakukan oleh seluruh Paskibraka mulai dari pelaksanaan seleksi calon Paskibraka, pelaksanaan pelatihan dan sampai pada saat penampilan.



"Banyak hal yang telah terjadi mulai dari seleksi, pelatihan, sampai dengan pelaksanaan hari ini," ujar Inspektur Dua Anwarul Naim. Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih berjalan dengan khidmat dan lancar. Hingga sang Merah putih menempati posisinya dipuncak bahkan sampai pada saat Paskibraka meninggalkan lapangan.

"Terima Kasih pada seluruh Paskibraka yang telah sukses membawakan bendera merah putih berada di tingkat tertinggi ini, kesuksessan ini juga merupakan kesuksesan Kabupaten Paser," pungkasnya.




Begitu juga dengan petugas Paskibraka tim Bangsa yang bertugas pada sore hari dengan komando dari komandan pasukan Lettu Inf. Komarul Huda, Danramil Tanah Grogot Kodim 0904/ Paser sukses melaksanakan tugas penurunan Sang Saka Merah Putih. , bertugas sebagai pembawa baki adalah Dhafiya dari SMKN 2 Tanah Grogot, bertugas sebagai pembentang bendera adalah Zulkifli Ariansyah dari SMKAN 3 Tanah Grogot, penggerek bendera Hisaam Atsaal Haaris Wahyu Putranto dari SMAN 1 Tanah Grogot.



Kesuksesan Paskibraka dalam menjalankan tugasnya tentunya dari proses latihan yang penuh disiplin. Adapun tim pelatih Paskibraka terdiri dari Inspektur Dua Anwarul Naim dari Polres Paser, Pembantu Letnan Satu Agus Suasdinur dari Kodim 0904/ Paser, Sersan Mayor Eddy Winartodari Kodim 0904/ Paser, Brigpol Muhammad Ramdany dari Kompi 2 Batalyon C Pelopor Paser  Aipda Bayu Febrianto dari Polres Paser, Briptu Sri Fatimah Asyari Saptogani dari Polres Paser, Setio Jatmiko dari Badan Kesbangpol Paser, Ahkmad Husaini dari PPI Paser, Abdul Rohman Royadi dari PPI Paser, dan Dedy Darmawan dari PPI Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.8764 detik dengan memori 5.31MB.