Berita:Soroti Masalah Batas Desa, Bupati Fahmi : Penting Untuk Menghindari Konflik

Siaran Pers

Tana Paser – Pada puncak peringatan HUT ke 34 Desa Kerta Bhakti menjadi momen penting bagi pemerintahan desa maupun seluruh masyarakatnya karena kegiatan yang digelar Sabtu (28/1/2022) ini dihadiri langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Paser.

Selain itu, kehadiran Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan Anggota DPRD Kaltim Yenny Eveliana semakin menambah berharganya HUT desa yang menjadi pencontohan pengelolaan perkebunan kelapa sawit tingkat national tersebut.

Tak ayal momen tersebut menjadi poin penting serta dimanfaatkan masyarakat Kerta Bhakti melalui Kepala Desa Siswoyo yang dalam sambutannya menyampaikan berbagai hal yang menurutnya masih perlu mendapat dukungan dan perhatian pemerintah daerah.

Salah satunya yaitu terkait masalah batas desa yang hingga saat ini menurut Siswoyo perlu penegasan agar tidak menimbulkan permasalahan antar desa.

Menanggapi hal tersebut Bupati Fahmi mengungkapkan dukungan dan perhatiannya terhadap permasalahan penetapan dan penegasan batas desa, karena menurutnya batas desa merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa serta untuk menghindari dan meminimalisir konflik antar masyarakat desa.

“Untuk itu, peran semua pihak terutama para desa yang berkepentingan harus bersama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari”, tambah Fahmi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi menginstruksikan kepada Dinas PMD agar membantu proses penyelesaian penetapan dan penegasan batas desa. Hal itu disambut gembira masyarakat karena kegiatan HUT yang dipusatkan di halaman kantor Desa Kerta Bhakti tersebut juga dihadiri Kepala Dinas PMD Chandra Irwanadhi.

Untuk diketahui, sebelum Tasyakuran dimulai, Bupati bersama pejabat Pemkab Paser, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Anggota DPRD Provinsi Kaltim Yenni Eviliana, Ketua APKASINDO Provinsi sekaligus Ketua Setia Bhakti B. Siahaan, Ketua APKASINDO Kabupaten Paser Haliyadi dan Kades Kerta Bhakti Siswoyo melakukan replanting kelapa sawit tahap dua sekaligus meresmikan semenisasi jalan desa. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0617 detik dengan memori 0.69MB.