Berita:Sinta Pamerkan Batik Paser Dalam Tatawastra

Siaran Pers

JAKARTA- Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Paser yang juga istri Bupati Paser, Sinta Rosma Yenti, S.AP menghadiri interview dan talk show dalam acara Tatawastra Cita dan Cipta yang digelar Fimela  berkolaborasi dengan Liputan 6 di Ballroom Hotel Shangrila. Rabu, (31/07/2024).


Kegiatan ini mengusung tema Prestasi dan Inovasi Lintas Generasi Untuk Indonesia Baru. Dalam interview yang dilakukan bersama Fimela, Sinta menjelaskan beberapa program yang dilakukan Dekranasda bersama Pemerintah Kabupaten Paser yaitu melakukan pelatihan kepada pengrajin batik yang ada di Kabupaten Paser. 

Ia bersama Pemerintah Kabupaten Paser, juga melakukan promosi batik dengan membagikan Batik Paser ke sekolah-sekolah secara gratis, "Saya dan Dinas Pendidikan Kabupaten Paser bekerja sama untuk membagikan Batik Paser dari sekolah tingkat taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama secara gratis. Tidak hanya sampai disitu saya juga ingin Batik Paser dapat dibagikan ke dinas-dinas sehingga pegawai dan honorer dapat mengenakan Batik Paser saat dinas di dalam maupun luar kota," jelasnya.


Dalam closing statement saat talkshow Sinta berpesan kepada generasi muda agar tidak perlu malu memakai batik dalam kegiatan sehari-hari,"pesan Saya kepada generasi muda Indonesia, jangan malu menggunakan batik. Kita harus bangga dengan batik terutama anak-anak muda Paser. Batik dapat dipadukan dengan bermacam gaya sehingga terlihat kekinian dan fashionable", terang Sinta.


Usai talkshow Sinta mengikuti fashion show bersama para top model untuk mempromosikan Batik Paser. 

Ia menggunakan batik yang telah didesain dengan fashion desainer bernama Fery Sunarto. Sinta terlihat anggun dengan batik berwarna pink cerah yang dipadukan dengan aksesoris perhiasan karya Rinaldi A Yunardi.

Dalam keterangannya saat diwawancara, Sinta sangat senang dan mengapresiasi karya-karya dua desainer tersebut, "Saya senang dapat berkolaborasi dengan dua desainer ternama. Semoga kedepannya Kami bisa bekerjasama untuk mempromosikan Batik Paser", pungkasnya. 


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Trenggalek, Hj. Novita Hardini Mochamad, S.E., M.E, Ketua TP PKK Pulau Taliabu, Zahra Yolanda, dan beberapa desainer ternama, serta para top model. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.2565 detik dengan memori 5.6MB.