Berita:Serahkan Panji Keberhasilan, Sekda Minta ASN Loyal Terhadap Pekerjaan

Siaran Pers

Tana Paser - Sekretaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, M.Si serahkan panji-panji keberhasilan ke enam perangkat daerah juga piagam penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Paser Kepada Perangkat Daerah atas Penilaian Bidang Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2023, penyerahan tersebut dilaksanakan bertepatan Apel Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) dihalaman Pemkab Paser, rabu (17/1/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 6 Perangkat Daerah yang telah berhasil menempatkan Pemerintah Kabupaten Paser pada peringat 5 dalam penghargaan keberhasilan Pembangunan di Kalimantan timur”, ungkap Katsul Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut Katsul meminta ASN agar loyal disetiap pekerjaan supaya sehingga pelayanan prima kepada Masyarakat. “Saya mengajak jajaran pengurus KORPRI dan seluruh ASN Kabupaten Paser untuk terus meningkatkan kinerja dan melakukan penyempurnaan-penyempurnaan yang diperlukan untuk mencapai hasil kerja yang optimal”, ungkapnya.



“Pimpinan harus menjadi role model dalam manajemen disetiap organisasi selama ini masih ada keluhan tentang pelayanan yang dianggap tidak paripurna dalam waktu yang semestinya, masih ada laporan dari Masyarakat tidak terlayani dengan maksimal” tegas Katsul Wijaya.

Adapun enam perangkat yang menerima panji keberhasilan ialah Bidang Hukum dan HAM, diraih Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupten Paser, Bidang Informatika, diraih Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Bidang Pembangunan Peternakan & Kesehatan Hewan, diraih Dinas Perkebunan dan Peternakan, Bidang Bina Konstruksi, diraih Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Bidang Kondusifitas Daerah, Badan Kesbangpol, dan Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat & Perlindungan Masyarakat Kategori Kabupaten, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja.



Sedangkan instansi lain  juga diserahkan piagam penghargaan ditandatangani Bupati Paser dr Fahmi Fadli sebagai apresiasi dan motivasi atas pencapaian prestasinya. Adapun yang menerima yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser Kategori “Sangat Baik” dari Kementerian PAN-RB Republik Indonesia, Dinas Sosial, sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser kategori “Baik” dari Kementerian PANRB RI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang telah berkontribusi meningkatkan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Paser oleh Ombudsman RI ke Zona Hijau dengan Opini Kualitas Tinggi dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, telah berkontribusi meningkatkan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Paser.

“Kita juga patur bersyukur, bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE, Kabupaten Paser berhasil memperoleh nilai 2.9 atau kategori baik, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 2.13 atau kategori cukup. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian sebagai leading sector pelaksanaan SPBE”, terangnya.

Selain itu, Ia meminta kepada jajaran pegawai dilingkungan Paser agar netralitas pegawai selalu diutamakan, pasalnya tahun 2024 ini digelar pemilu dan pilkada serentak yang dilaksanakan Februari dan November mendatang. (Prokopim).




Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6263 detik dengan memori 11.99MB.