Berita:Semarak HUT RI di Kabupaten Paser, Bupati Inginkan Generasi Muda Petik Hikmah Perjuangan Pahlawan

Siaran Pers

Tana Paser - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Tahun Republik Indonesia, di Kabupaten Paser tampak khidmat dan semarak. Ditambah lagi dengan kesuksesan Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka (Paskibraka) Merah Putih.

Rangkaian Perayaan HUT ke-78 Tahun Kemerdekaan RI dimulai dengan pelaksanaan Renungan Suci yang dilaksanakan pada Rabu (16/8/2023) malam. Kemudian pada Puncak Kegiatan dilaksanakan Upacara pengibaran Bendera merah Putih di Halaman Kantor Bupati Paser  Kamis (17/8/2023). 

Kegiatan upacara diikuti oleh ribuan peserta upacara yang terdiri dari Barisan pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Organisasi Kepemudaan (OKP), Polres Paser, Kodim 0904/Psr, Brimob. Serta tampak antusias masyarakat memadati di sekitar lapangan Kantor Bupati Paser untuk menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih.

Pada barisan Paskibraka, yang terdiri dari sejumlah perwakilan pelajar tingkat SMA dan sederajat se Kabupaten Paser. Ditambah dengan barisan Pasukan 45 yang terdiri dari satuan Polres Paser dan Kodim 0904 /Psr.

Semenjak Bendera merah putih dipasangkan pada tali tiang bendera. Angin yang bertiup membuat sang Merah Putih berkibar penuh semangat. Pemandangan tersebut menambahkan khidmatnya pelaksanaan upacara dengan cuaca panas.

Setelah sukses pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih. Bupati Paser melanjutkan pelaksanaan Ziarah Makam. Yang dilaksanakan di taman Makam Pahlawan. Agenda tersebut dilaksanakan bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan bahwa momen peringatan perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023 ini sudah seharusnya menjadi momen kebangkitan semangat dalam menorehkan pembangunan daerah.

"Perlu satu tindakan agar bisa memaknai peringatan hari kemerdekaan, dengan semangat para pahlawan yang sudah gugur memperjuangkan kemerdekaan, saat ini sebagai generasi penerus harus mengisinya dengan pelaksanaan pembangunan-pembangunan nyata," ucap dr. Fahmi Fadli.

Kepada generasi muda Kabupaten Paser, Bupati Fahmi menekankan agar mampu mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan. Sehingga hal tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat bagi generasi muda Kabupaten Paser untuk terus berkarya dan berinovasi.

"Kami berharap dengan semangat Hari Kemerdekaan RI, tentu harus bisa mengambil hikmah dari perjuangan itu sendiri, bagaimana pahlawan telah gugur menumpahkan darah, mempertaruhkan nyawa, harta, benda, dan lainnya. Semoga itu semua mampu menjadi semangat untuk generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi," pungkasnya.

Menambahkan penyampaian Bupati Fahmi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Paser Rajendra D. Wiritanaya mengatakan, selain sebagai motivasi, Ia juga berharap momen peringatan HUT RI tersebut mampu menimbulkan rasa Mahabbah, sehingga mampu mendukung program Pemerintah. Yakni, Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera).

"Semoga dengan momentum hari kemerdekaan ini, masyarakat Kabupaten Paser menjadi timbul rasa mahabbah, kasih sayang, sehingga bisa mewujudkan visi dan misi Bupati Paser, yaitu Paser MAS," ucap Rajendra mengakhiri. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4399 detik dengan memori 0.7MB.