Berita:Semangat 67 Tahun, Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia

Siaran Pers

TANA PASER – Semangat 67 Tahun, Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia merupakan tema dari HUT KE - 67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP – PAUD). Dalam hal ini tema HUT tidak hanya menjadi sebuah angka yang akan terus bertambah setiap tahunnya, namun juga menandakan sebuah kematangan. Matang karena PAUD telah kaya akan pengalaman yang tentunya berbuah karya dan prestasi dalam peningkatan Pendidikan anak usia dini.  Pada acara HUT PP - PAUD Asisten Pemerintahan dan Kesra ( Pemkes) Ir. Romif Erwinadi,M.Si hadir mewakili Bupati Paser, kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Sadurengas, Jumat (05/05/2024).


Melalui sambutan Bupati yang dibacakannya Asisten Pemkes Romif mengungkapkan anak merupakan aset bangsa yang tak ternilai harganya.  Aset yang akan menjadi penentu keberhasilan dan kemajuan masa depan hingga ke mata dunia. “Pendidikan anak usia dini merupakan hal mendasar yang harus segera dilakukan secara menyeluruh dan terpadu, menyeluruh maksudnya bahwa layanan yang diberikan pada anak mencakup layanan pendidikan, kesehatan dan gizi sehingga tumbuh kembang anak betul-betul diperhatikan, sedangkan terpadu mengandung arti bahwa layanan tersebut tidak saja diberikan kepada anak usia dini tetapi juga kepada keluarga dan masyarakat sebagai satu kesatuan layanan,” jelas Romif.  Ia menambahkan pemerataan pendidikan tidak hanya program dari pemerintah pusat, Namun ini merupakan salah satu program utama kita di Kabupaten Paser,”sebab majunya pendidikan ditentukan oleh pemerataan pembangunan, baik itu infrastruktur, sarana dan prasarana sekolah,” terangnya.


Selain itu  Romif menjelaskan saat ini ada 157 TK dan 94 Kelompok Bermain yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Paser, namun Pemerintah akan terus berupaya agar seluruh masyarakat Kabupaten Paser mendapat hak yang sama dalam menikmati fasilitas pendidikan. Adapun upaya lainnya yaitu melakukan perbaikan peningkatan jalan sebagai akses utama masyarakat sehari-hari,”kita berharap, jalan yang baik tentu akan mempengaruhi semangat para guru dan anak-anak kita dalam menempuh pendidikan sejak dini sehingga tercipta generasi yang berkualitas dan berdaya saing,”pungkasnya.


Kegiatan peringatan HUT  ke 67 Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini ( PP-PAUD) juga dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana ,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser,Amir Faisol,S.KM,M.Kes, Kabid dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukardi, Ketua dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Usia Dini Kabupaten Paser Farida Hamid Katsul Wijaya beserta jajarannya , dan Ketua Dewan Pimpinan Ranting PAUD Kecamatan se-Kabupaten Paser. (Prokopim).

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3029 detik dengan memori 2.31MB.