Berita:Sekda: Tingkatkan Layanan Publik Agar ke Zona Hijau

Siaran Pers

Tana Paser “Semoga kita dapat meningkatkan standar layanan publik sehingga dapat kembali ke zona hijau”, harap Sekretaris Daerah Katsul Wijaya saat mewakili Bupati Paser membuka workshop penyusunan Standard Pelayanan Publik (SPP) di ruang rapat Sadurengas, Selasa (15/2).

Hal ini diungkapkan Katsul mengingat berdasarkan hasil Penilaian Kepatuhan Ombudsman terhadap Pemenuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Paser berada pada zona kuning. Penilaian tersebut menurun dari sebelumnya yaitu tahun 2019 Kabupaten Paser berada pada zona hijau.

Katsul  pun berharap dengan mengikuti workshop dapat memberikan pencerahan dan perbaikan bagi SPP . “Dengan mengikuti workshop ini bisa menjadi pencerahan dan perbaikan terhadap peningkatan pemenuhan standard pelayanan publik serta peningkatan penilaian kepatuhan terhadap pemenuhan standard pelayanan publik di Kabupaten Paser”ujarnya.

Selain itu peserta juga diharapkan dapat berperan aktif untuk memperoleh informasi yang dapat digunakan untuk melakukan evaluasi pada masing-masing Perangkat Daerahnya. “Untuk itu, kiranya Narasumber Ibu Ria Maya Sari dapat membagi seluruh ilmu dan pencerahannya kepada kami agar nantinya kualitas pelayananpublik, daerah kami dapat berada di zona hijau” tambahnya.

Acara dilaksakankan secara luring dan daring guna memutus mata rantai di masa covid-19 yang mulai meningkat dalam beberapa pekan ini. Meskipun dilaksanakan secara prokes yang tetap diharapkan kegiatan ini meningkatkan kwalitas terhadap standard pelayanan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Asisten Administrasi Umum Murhariyanto menekankan melalui Bagian Organisasi akan ada pemantauan progress pemenuhan  standard pelayanan kepada perangkat daerah  dan diharapkan PD sudah menyusun standard pelayanan.

Turut hadir yang mewakili Inspektur Inspektorat, Kabag Organisasi M Arief Meydiastono, Para camat dan perwakilan Puskesmas se Kabupaten Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1298 detik dengan memori 0.95MB.