Berita:Sekda Lantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) 11 Desa Tahun 2023

Siaran Pers

Tana Paser – Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser melakukan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pengganti Antar Waktu (PAW) 11 desa yaitu  desa sandeley, Lolo, Sungai Tuak, Tanjung Aru, Random, Tebru, Paser Damai, Bekoso, Batu Butok, Long Sayo dan Prayon tahun 2023 di Pendopo Lou Bapekat, Selasa (7/3/2023)

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan dikatakan bahwa atas nama pemerintah daerah Kabupaten Paser  mengucapkan selamat kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya dihadapan masyarakat pada hari ini.

Selain itu dalam sambutan Bupati juga dikatakan bahwa Undang Undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, menjadi rujukan dalam pembangunan Desa, penataan dan tata kelola Desa, pemberdayaan desa, pembinaan desa, dan pembangunan wilayah perdesaan yang terintegrasi serta berkelanjutan menuju Desa yang kuat, mandiri, demokratis, sejahtera yang berkeadilan.” Oleh karenanya transparansi, kerjasama dan harmonisasi antara kepala desa dan BPD sangat diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan di Desa”, kata Sekda.

BPD dalam Permendagri No.110/2016 Tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mempunyai fungsi, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Pada kesempatan yang sama Sekda berharap agar anggota BPD yang baru dilantik  dapat bekerja  dengan penuh semangat, dengan penuh motivasi, dengan pemikiran inovasi dan ide-ide cemerlang, dedikasi yang  tinggi untuk membangun desa.

Selain itu pada sambutan Bupati yang dibacakan Sekda dikatakan agar anggota BPD terus budayakan semangat gotong  royong dalam pembangunan desa. “.Mari bersama Pemerintah Kabupaten Paser, dan seluruh perangkat daerah, bersama-sama bersinergi, merajut Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera”.ungkap Sekda mengakhiri sambutan Bupati yang dibacakannya. 

Turut Hadir dalam  kegiatan tersebut  Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Anggota DPRD Eva Sanjaya, Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, Kepala DPMD Chandra Irwanadhi, Pimpinan Bankatimtara Tana Paser Yudhi Susatyo, para Camat, para Kades dan anggota BPD yang baru dilantik. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4124 detik dengan memori 0.69MB.