Berita:Sekda Katsul Wijaya Hadiri Forum Smart City di Surabaya

Siaran Pers

Surabaya -  Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs.Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser mengikuti Forum Smart City di Shangri-La Hotel Surabaya, Senin (12/6/2023).  Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan serta meningkatkan peluang pembangunan implementasi program kota cerdas.

Forum smart city  bertemakan "Mencerdaskan Kota dan Kabupaten untuk Indonesia Cerdas 2023". Forum tersebut dihadiri Bupati dan Walikota se-Indonesia dan dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kementerian Kominfo RI Ir. Mochamad Hadiyana.

Melalui Forum Smart City ini juga dilakukan pemaparan terkait peningkatan pendapatan bagi para pelaku usaha di daerah oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, S.T,M.T, dengan demikian diharapkan para UMKM kedepannya bisa lebih meningkatkan pendapatannya.

Usai mengikuti pembukaan Forum Smart City Sekda Katsul Wijaya meninjau  pameran teknologi terbarukan yang  digelar di Loby Shangri la Hotel.

Dalam kesempatan yang sama Katsul Wijaya mengungkapkan bahwa yang lebih penting dari pertemuan ini adalah semua kabupaten ataupun kota  mendukung teknologi digital untuk implementasi beberapa sistem aplikasi yang dilaksanakan kabupaten kota se - Indonesia.

Selain itu menurut Katsul pameran teknologi terbarukan yang ada ini sangat memberikan dukungan sarana dan prasarana  pada implementasi teknologi digital,  "Jika dilihat cukup lengkap dan ini nantinya  akan ditindaklanjuti oleh dinas teknis terkait, kira-kira sarana dan prasarana pendukung apa saja yang perlu diadakan untuk pelaksanaan Smart City di Kabupaten Paser dan tentunya disesuaikan dengan program dari Dinas kominfostaper", ungkap Katsul.(Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6388 detik dengan memori 0.69MB.