Berita:Sekda Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Sama Kemendagri Dan Ormas Asing

Siaran Pers

Jakarta - Dalam rangka mengoptimalkan kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri dengan Organisasi Kemasyarakatan yang didirikan Warga Negara Asing ( Ormas Asing) dimana kegiatan dilaksanakan di Hotel Millenium Sirih jakarta, Kamis (16/02/2023)

Drs.Katsul Wijaya.M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Paser berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, berdasarkan undangan dari 19 Daerah Kabupaten /Kota yang mengikuti dan 23 Kepala Biro Pemerintahan dari Propinsi,ormas asing selebihnya dari Kementrian dan Lembaga Pemerintahan Pusat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plh.Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Kemendagri, Dr.Ir.Bachril Bakri .M.App.Sc dalam sambutan beliau menyampaikan terimakasih kepada kabupaten/kota yang hadir dalam rapat evaluasi tersebut. "Kerja sama ini merupakan salah satu sumber  yang dapat di manfaatkan untuk mengisi celah pembangunan yang belum dilaksanakan sepenuhnya oleh pemerintah ,baik untuk program pembangunan baik itu dilevel nasional maupun level daerah", ungkap Bahril. Untuk diketahui data sebaran lokasi kerja sama ormas asing berdasarkan data tahun 2023 ada 23 provinsi 44 kota dan 188 kabupaten sebaran lokasi ormas asing.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut perlu terobosan dan inovasi dari aparatur sipil negara baik di pusat maupun daerah.

Sementara itu setelah selesai mengikuti rapat, Sekda Katsul Wijaya mengatakan bahwa  Kementrian Dalam Negeri telah melakukan evaluasi  terhadap program kerja sama yang telah dilaksanakan  dengan ormas asing, "banyak potensi - potensi yang dapat dimanfaatkan kabupaten/kota dalam rangka pembangunan yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Dalam Negeri, bagi kabupaten/kota yang ingin melaksanakan kerja sama dengan ormas asing harus berkoordinasi dengan Kementrian Dalam negeri", kata Sekda. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5295 detik dengan memori 0.69MB.