Berita:Secara Berjenjang Dinas Pendidikan Tangani Dugaan Pelecehan Seksual

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) secara berjenjang telah mengambil langkah serius untuk menyelesaikan kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa salah seorang siswi di Kecamatan Tanah Grogot.

Kepala Disdikbud M Yunus Syam mengatakan bahwa kasus ini langsung ditangani di lingkungan sekolah pada hari yang sama dengan kejadian. Pada saat kejadian, siswi tersebut menangis maka langsung ditangani Kepala Sekolah, guru Bimbingan Konseling (BK) dan guru terduga pelaku.

Setelah itu Kepala Sekolah langsung melaporkan hal ini kepada Disdikbud, yang ditindaklanjuti dengan penanganan internal berupa Rapat Koordinasi dengan menghadirkan semua pihak terkait dari sekolah, termasuk pengawas sekolah.

Hal ini tertuang dalam Berita Acara Rapat Koordinasi yang dilakukan oleh Disdikbud. Rapat ini dipimpin Sekretaris Disdikbud Arbaniati dengan menghadirkan pengawas, kepala sekolah, guru diduga sebagai pelaku dan 3 guru lain sebagai saksi.

“Di dalam Berita Acara itu kami sampaikan kronologi kejadian berdasarkan pengakuan siswi selaku korban dan pengakuan guru terduga pelaku, didukung sejumlah saksi. Saat ini guru itu sudah tidak aktif mengajar,” kata Yunus Syam.

“Untuk tindakan selanjutnya kami menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian, karena kasus ini susah dilaporkan oleh keluarga korban,” kata Yunus Syam. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.9018 detik dengan memori 0.69MB.