Berita:Sebanyak 50 Biduk Alus Dilepas Wabup Masitah

Siaran Pers

Samurangau - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, Desa Samurangau kecamatan Batu Sopang kabupaten Paser , mengadakan lomba Balap Perahu Kecil atau bahasa warga sekitar di kenal dengan lomba Balap Biduk Alus

Lomba yang dikuti sebanyak 50 Peserta dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Paser ini dilaksanakan di Sungai Kandilo atau Sirkuit Rantau Rapan yang masih dalam kawasan  Wisata Zona ECO Park Samurangau.

Lomba Balap Biduk Alus dilepas langsung Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Sabtu (19/08/2023). Turut hadir Kades Samurangau Masrani, perwakilan Polsek Muara Sumu, perwakilan Koramil Muara Samu, tokoh agama dan masyarakat.

Wabup Masitah mengatakan Selain sebagai ajang silaturahmi dan ajang promosi wisata Desa Samurangau, lomba Balap Perahu ini akan menjadi salah satu lomba kreasi budaya yang akan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat, karena Balap Biduk Alus ini akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Wabup Masitah berharap lomba tradisional balap ketinting ini menjadi pioner dalam melestarikan adat budaya kita dan memajukan UMKM masyarakat lokal.

Diakhir sambutannya Wabup Masitah memberikan ucapan selamat bertanding kepada peserta,"selamat bertanding kepada peserta Balap Biduk Alus, junjung tinggi sportivitas, jaga keselamatan, kalah menang biasa, yang penting silaturahmi tetap berjalan baik", kata Wabup Masitah. 

Sementara itu Kepala Desa Samurangau mengatakan bahwa event Balap Perahu Kecil ini akan menjadi acara tahunan desa yang akan dilaksanakan setiap HUT Desa Samurangau dan HUT Kemerdekaan RI.

Selain itu lomba ini juga diharapkan dapat memperkenalkan wisata zona  Eco Park Samurangau yang menjadi icon di Kecamatan Batu Sopang untuk membangun Ekonomi Kreatif.

Kegiatan yang dilaksanakan selama  satu hari ini dimeriahkan peserta- peserta dari Tanah Grogot, desa Muser, desa Kasungai dan desa Busui. Pemenang akan mendapatkan hadia menarik dari Panitia lomba desa. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6025 detik dengan memori 0.69MB.