Berita:RUPS Tetapkan Laba Bersih Bankaltimtara 173 Miliar

Siaran Pers

Jakarta - Kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) Tahun Buku 2022 yang dihadiri Bupati Paser dr Fahmi Fadli di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Kamis (16/3) berlangsung sekitar 2 jam.

Menurut pers rilis dari Sekretariat PT Bankaltimtara, RUPS Tahunan ini memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi termasuk pengesahan Laporan Keuangan Bankaltimtara dan laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2022. Dengan agenda tersebut, RUPS Tahunan juga sekaligus memberikan pelepasan atau pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun Buku 2022.

Dalam pers rilis tersebut juga disebutkan bahwa ada agenda lain dalam RUPS yaitu penetapan penggunaan laba bersih Bankaltimtara, termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2022 yaitu sebesar Rp 173,48 miliar. Angka ini setara dengan 51,95 persen dari laba bersih Rencana Bisnis Bank Tahun 2022.

Dikatakan juga, bahwa RUPS Tahunan telah memberikan kewenangan kepada Bankaltimtara dengan tetap memperhatikan peraturan perundang undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2022.

Selain itu, dilakukan pula penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Tahun Buku 2023, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Rencana Aksi Korporasi, dan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan.

Kegiatan RUPS Bankaltimtara ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta Walikota dan Bupati dari kedua provinsi ini. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8609 detik dengan memori 0.69MB.