Berita:Ribuan Warga Paser Hadiri Sholawat dan Istiqosah

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023,ribuan masyarakat paser mengahadiri Sholawatan dan Istigosah yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam dan bekerja sama dengan Pemkab Paser bertempat dihalaman Masjid Agung Nurul Falah,Rabu ( 19/7/2023).

Acara  digelar depan Masjid Agung Nurul Falah dan dihadiri Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkes), Ir.H.Romif Erwinadi.M.Si. Selain itu turut hadir undangan; Forkopimda,Kepala Kemenag,Ketua MUI,Alim Ulama,Pimpinan Pondok Pesantren,Santri,dan masyarakat Paser yang ikut bersholawat.

Dari isi ceramah KH. Muhammad Zhofaruddin atau kita kenal Guru Udin Samarinda dapat dipetik adalah bahwa kita adalah umatnya Nabi Muhammad SAW,semoga kita memdapat berkah,syafaat dari Nur Nabi Muhammad baik di dunia sampai ke akhirat. Ia juga mengatakan dengan Tahun Baru Islam ini sebagai momen berhijrah dari keburukan menuju kebaikan menjadi hamba Allah SWT yang taat.

 Sementara itu Asisten Pemkes Romif Erwinadi mengatakan dengan momentum  tahun baru Islam dapat meningkatkan kualitas keimanan, "semoga momentum yang penuh hikmah ini,dapat kita membangun kekuatan aqidah ,guna semakin meningkatnya kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT", kata Romif.

Tak Lupa,Romif juga mengucapkan atas nama pemeritah Kabupaten Paser dan pribadi Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, "semoga dari isi ceramah tadi kita dapat mengambil hikmah dari peringatan hari tahun baru islam 1 muharram 1445 H,"tambahnya. ( Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6343 detik dengan memori 0.69MB.