Berita:Rakorda 2023,Bupati Apresiasi Pengelolaan Zakat Kabupaten Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Amal Zakat Kabupaten Paser melakukan Rapat Koordinasi Daerah Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) tahunan bertempat di Aula Kemeneg Kabupaten Paser,Rabu,(27/12/2023 ) pagi.


Badan Amal Zakat ( BAZNAS ) merupakan Lembaga Pemerintah Non Struktural berdasarkan Undang - undang RI no 23 tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah nomor 14 tahun 2014 tentang pengelolaan zakat.


Berdasarkan laporan Ketua BAZNAS Kabupaten Paser,Ir.H.Bahtiar,menyampaikan kegiatan Rapat Koordinasi UPZ Se Kabupaten Paser baru pertama kali diadakan selama terbentuknya BAZNAS Kabupaten Paser,peserta yang mengikuti Rakor ini terdiri dari Pengurus UPZ OPD,Pengurus UPZ Masjid dan para Da'i Pembangunan dan Dai Penyuluh Agama Islam Honorer Se kabupaten paser dengan jumlah kurang lebih 200 peserta.

Bahtiar juga menyampaikan rakor ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara BAZNAS dengan pengurus UPZ,juga untuk meningkatkan sinergitas dan mendorong UPZ,mulai dari pengumpulan,pendistribusian dan pendayagunaan.


Ketua BAZNAS  juga melaporkan pengumpulan tahun 2023 ini menargetkan pencapaian 2 milyar.Adapun realisasi total pengumpulan sampai saat ini per tanggal 22 Desember 2023 sebesar Rp. 1.920.139.524.

Sementara dalam Sambutan Bupati Paser melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.,M.Si memberikan Apresiasi kepada Badan Amal Zakat ( BAZNAS ) Kabupaten paser yang sudah mendukung rakor ini,sebagai upaya menghasilkan sebuah mekanisme untuk meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan zakat.

Romif juga menambahkan sebagai lembaga yang telah mendapat legitimasi dari undang - undang ,BAZNAS harus tanggap dan peduli terhadap permasalahan kemiskinan dan kesenjangan sosial yang ada ditengah masyarakat.

" Semoga apa yang kita peroleh dalam rakor ini dapat menambah semangat untuk meningkatkan dan mengoptimalisasi penghimpunan zakat,infaq dan sedekah ", kata Romif.

Disela kegiatan  Rakor BAZNAS Kabupaten Paser Asisten Pemkes secara simbolis  menyerahkan penyaluran bantuan kepada  Bidang Pendidikan,Dakwah dan Advokasi,dan penyaluran bidang ekonomi.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua BAZNAS Kabupaten Paser, perwakilan Ketua BAZNAS Provinsi,Anggota DPRD Kabupaten Paser, perwakilanForkopimda dan para peserta rakor. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2575 detik dengan memori 4.35MB.