Berita:Putri Pariwisata dan Duta Wisata Terpilih Diharap Bisa Promosikan Potensi Wisata di Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser telah menggelar pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Pariwisata Kabupaten Paser di Awa Mangkuruku, Jumat (21/7/23).

Pada kegiatan pemilihan tersebut ada 31 orang yang mendaftar, kemudian terseleksi menjadi 23 orang untuk finalis Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kabupaten Paser tahun 2023. 

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Kesejahteraan Rakyat, Drs. H Arief Rahman, M.S.i, mewakili Bupati Paser. Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Arief mengatakan bahwa Pemerintah Daerah

menyambut baik kegiatan positif tersebut, karena dapat menjadi ajang pengembangan potensi bakat, mengasah kreativitas dan kecerdasan pada generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Paser. 

Selain itu dalam sambutan Bupati yang dibacakan Arief Rahman disampaikan bahwa Bupati Paser mengucapkan Selamat kepada para pemenang,  "Saya ucapkan selamat kepada para pemenang yang akan diumumkan Dewan Juri. Yang nantinya akan  mewakili Kabupaten Paser pada tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Saya harap para pemenang dapat mempromosikan Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga IKN Nusantara juga memiliki potensi wisata yang tak kalah menariknya di banding destinasi wisata di tempat lain, baik alam, seni budaya, dan wisata buatan," ungkapnya.

Dijelaskan pula dalam sambutan Bupati yang dibacakan Arief Rahman bahwa kegiatan Pemilihan  Putri Pariwisata dan Duta Wisata akan meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan citra positif di bidang pariwisata untuk mendongkrak perekonomian daerah, "selaras dengan Visi Kabupaten Paser “Paser MAS,, yaitu Maju, Meningkatkan Dan menggandakan Nilai Dari Potensi Yang Telah Dimiliki Agar Mampu Berhasil Guna Serta Berdaya Saing, serta selaras dengan penajaman misi  Paser MAS yaitu Mewujudkan Perekonomian Daerah Yang Mandiri Dan Berdaya Saing dan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing", terang Arief.

Sementara itu Kepala Disporapar Paser Muksin  menyampaikan, event yang telah dilaksanakan dalam rangka menggali potensi bakat, kreatifitas, dan kecerdasan generasi muda. "Mereka yang terpilih akan mewakili Kabupaten Paser untuk berkompetisi pada pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim," kata Muksin.Pada event-event tertentu, Putri Pariwisata dan  Duta Wisata Kabupaten Paser juga ikut dilibatkan dalam setiap kegiatan yang ada hubungannya dengan kepariwisataan. 

Adapun yang terpilih sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Paser 2023 yaitu Aji Khalida Zia dari Pasir Belengkong, Duta Wisata Kabupaten Paser 2023 Fhacqih Bey Zelfian N dan Syahnaz Fadila. Sementara yang menjadi Wakil 1 Duta Wisata Kabupaten Paser 2023 Hibra Daffa Ramadhan dan Siti Lutfiah Safitri, kemudian Wakil II Duta Wisata Kabupaten Paser yaitu Galih Nurdian Saputra dan Diah Ayu Lestari. (Prokopim)

.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.7112 detik dengan memori 0.7MB.