Berita:Pjs Bupati Paser Dampingi PJ Gubernur Kaltim Kunjungi PT Kideco Jaya Agung

Siaran Pers

BATU SOPANG - Pjs Bupati Paser H.M Syirajudin, S.T, M.T mendampingi Pj Gubernur Kalimantan Timur Dr.Drs. Akmal Malik dalam rangka  kunjungan kerja ke PT.Kideco Jaya Agung, Rabu (9/10/24)pagi. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka optimalisasi lahan lingkar tambang dalam upaya ketahanan pangan berkelanjutan dan  Mini Expo PPM.


Pada agenda tersebut Pjs.Bupati Paser beserta rombongan berangkat dari Tanah Grogot menuju Lokasi Tambang Kideco dan berkumpul di satu titik tepatnya di Guest House PT.Kideco Jaya Agung Batu Kajang.

Acara yang digelar PT Kideco Jaya Agung terbagi menjadi 3 tempat kegiatan yang di kunjungi,  pertama  Pj.Gubernur Kaltim berserta rombongan didampingi  Pjs Bupati Paser beserta rombongan melakukan penanaman perdana bibit buah - buahan, kedua dilanjutkan mengunjungi tempat pembibitan atau persemaian (Nursery) dan kunjungan terakhir menuju Eco Park Samurangau sekaligus mengunjungi Expo mini PPM stand  UMKM binaan perusahaan mitra Kideco Jaya Agung yang mana stand mini tersebut menampilkan produk lokal  dari berbagai sektor mulai dari makanan dan kerajinan lokal.


Presiden Director PT Kideco Jaya Agung M.Kurnia Ariawan memberikan penjelasan mengenai agenda kegiatan yang dilaksanakan,"Kami mengubah misi perusahaan menjadi ramah lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan", jelasnya. Kideco bersama Stakeholder terus berupaya untuk mendukung kelestarian lingkungan.


Pada kesempatan itu juga Pjs.Bupati Paser, H.M.Syirajudin.,S.T,M.T dalam sambutanya memberikan ucapan terimakasih kepada Pj.Gubernur Kaltim dan rombongan yang berkesempatan mengunjungi tambang PT Kideco Jaya Agung dan melihat langsung serta berkesempatan dalam penanaman pohon  yang dilaksanakan oleh PT.Kideco Jaya Agung.

"Tentu ini sebuah kebanggaan buat daerah Kabupaten Paser,dengan adanya PT.Kideco Jaya Agung sebagai mitra Pemerintah bisa menjalankan program - program yang sudah dirasakan  masyarakat Kabupaten Paser",katanya.


Akmal Malik mengapresiasi apa yang dilakukan PT.Kideco Jaya Agung, mulai dari kegiatan eksploitasi baik itu pasca tambang maupun lahan yang baru sekitar tambang yang dibuka, PT Kideco Jaya Agung mampu menggunakan sumber daya yang ramah lingkungan.

Disamping itu juga Akmal Malik dalam sambutannya di lokasi Eco Park mengatakan berkah yang luar biasa PT Kideco Jaya Agung bisa memberikan  kesejahteraan kepada masyarakat, "sebuah berkah yang luar biasa tambang PT. Kideco Jaya Agung memberikan kesejahteraan kepada masyarakat", ungkap  Akmal Malik. " Saya berharap kepada perusahaan - perusahaan yang ada di wilayah Kaltim bisa melaksanakan dan memberi contoh yang baik untuk pemanfaatan lahan sekitar tambang untuk kesejahteraan masyarakat sekitarnya," pungkasnya.Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan serah terima 10 unit rumah layak huni.


Tampak hadir Kepala Dinas ESDM Provinsi Kaltim,para jajaran Direksi Kideco,Muspika Kecamatan Batu Sopang, Kades Batu Kajang, Kades Samurangau,Tokoh Masyarakat, mitra Kideco Jaya Agung, para pelajar serta warga masyarakat yang ikut menyaksikan kegiatan. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5154 detik dengan memori 12.42MB.