Berita:Pj Gubernur Kaltim Resmi Menjabat, Bupati Fahmi Harapkan Dapat Berikan Perhatian Ke Daerah Minim Infrastruktur

Siaran Pers

Samarinda-Dalam Kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Masa Jabatan 2018-2023 di Samarinda Convention Hall, Bupati Paser dr.Fahmi Fadli siap mendukung Pesan dari Isran Noor yang merupakan Gubernur pada masanya, untuk tidak menghapuskan para tenaga honorer dilingkungan Pemerintahan.



" Saya sepakat dengan gubernur pada masanya yakni bapak Isran Noor, bahwa kami Pemkab Paser tidak akan melakukan penghapusan honor dan bahkan kami akan mencanangkan untuk meningkatkan statusnya diangkat menjadi P3K," kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Kabag Prokopim Setda Paser  Abdul Kadir Sambolangi usai menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Masa Jabatan 2018-2023 di Samarinda Convention Hall, Selasa (4/10).


Bupati Fahmi melanjutkan, kepada PJ Gubernur Kaltim saat ini Akmal Malik yang akan menjabat dalam waktu satu tahun ke depan, diharapkan meskipun singkat mampu memberikan perhatian ke setiap daerah yang ada di Kaltim terutama di daerah yang masih memiliki desa dengan infrastruktur yang minim seperti di Kabupaten Paser. 

"Dengan adanya infrastruktur yang minim tentunya akan mempengaruhi angka kemiskinan serta Indeks Pembangunan di desa terlebih lagi Kabupaten Paser," ujarnya.


Hingga saat ini kata Bupati Fahmi, di Paser masih banyak desa yang masih memiliki infrastruktur yang minim, terutama dalam hal jaringan telekomunikasi dan internet, hal tersebut juga akan berpengaruh pada percepatan digitalisasi di Desa. Menurutnya perkembangan digitalisasi merupakan satu tuntutan yang harus dilaksanakan, pasalnya saat ini sudah jamannya keterbukaan informasi, jika tidak terpenuhi maka daerah akan menjadi tertinggal.

" Kami berharap Pj Gubernur Kaltim saat ini dapat benar-benar memberikan perhatian lebih bagi daerah yang infrastruktur minim," harapnya.

Bupati Fahmi menambahkan, terkait mengatasi blank spot, ia telah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, bahkan sejumlah anggaran  khususnya pada Diskominfostaper, juga telah dikucurkan  untuk melakukan pembangunan jaringan telekomunikasi dan internet.

Video Terkait :


"Kami telah kucurkan sejumlah anggaran ke Diskominfostaper untuk mengatasi permasalahan blank spot  di Paser yaitu dengan melakukan pembangunan jaringan telekomunikasi dan internet di setiap daerah yang mengalami blank spot," tambahnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0067 detik dengan memori 5.73MB.