Berita:Persiapkan Venue Menyongsong Porprov 2026

Siaran Pers

Tana Paser - Jelang Porprov Kaltim 2026 ,Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si beserta jajarannya dan Pengurus KONI Kabupaten Paser serta Pengurus KONI Provinsi melihat kesiapan venue yang akan digunakan pada saat Porprov Kaltim Tahun 2026 di Stadion Tapis, Senin ( 17 / 7 / 2023 ).

Pada pelaksanaan Porprov Kaltim 2026 Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah. Meskipun masih 3 tahun lagi tetapi persiapan untuk pelaksanaanya harus sudah matang.

Setelah peninjauan,  Bupati Paser melalui Sekretaris Daerah,Drs.Katsul Wijaya.M.Si dalam wawancara menyampaikan bahwa setelah Porprov kaltim Tahun 2022 kemaren, Kabupaten Paser ditunjuk sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Porprov kaltim Tahun 2026 mendatang. Namun perlu dilakukan persiapan yaitu venue olahraga, sarana olahraga.

"Alhamdulillah pada kegiatan ini, KONI Provinsi Kalimantan Timur turut hadir dalam pembinaan Kabupaten Paser untuk mensukseskan Porprov 2026 mendatang. Apapun yang disarankan dan diberikan kepada Pemerintah kabupaten Paser. Dalam waktu dekat akan kami lakukan, seperti  pertemuan dan pembentukan kepanitiaan," kata Sekda Katsul Wijaya. Selain itu Sekda juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat KONI Kabupaten Paser dan dinas terkait akan melaksanakan rapat.

Dalam kesempatan sama juga dijelaskan pada Porprov nantinya ada 54 cabang olahraga ( cabor) yang akan dipertandingkan,"dari seluruh cabor ada 54 cabor yang akan dipertandingkan, " jelasnya. Sekda juga menjelaskan bahwa sebagian venue yang ada di Kabupaten Paser, namun perlu dilakukan perbaikan. "Venue yang belum tersedia akan kami lakukan pembangunan dalam waktu dekat ini, tentunya dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi, semoga secara bertahap bisa dilakukan dimulai tahun 2024. Sehingga pelaksanaannya bisa lebih maksimal," ungkap Sekda. "Sebelumnya nanti kita akan mengadakan pra Porprov di  Tahun 2026, " tambahnya diakhir wawancara . (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9548 detik dengan memori 0.69MB.