Berita:Persiapkan Lulusan Siap Kerja SMKN 1 Lakukan MoU dengan PT Midi Indonesia

Siaran Pers

TANA PASER - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanah Grogot selalu berupaya menyiapkan lulusannya yang unggul dimana tugas utamanya adalah menghasilkan lulusan yang siap bekerja, berusaha dan siap melanjutkan, untuk itu SMKN 1 Tanah Grogot melakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama (MoU) dengan PT. Midi Indonesia.

Hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Afrah Nahetha, ST,MM mewakili Bupati Paser. Kegiatan berlangsung di aula SMKN 1, Kamis (7/12/23).


Kegiatan dirangkai dengan grand opening Tefa Mart Marketing yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Staf Ahli Bupati  Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Afrah Nahetha, ST,MM, tentunya Tefa Mart ini terbuka bagi masyarakat luas.


Afrah mengaku kagum dengan adanya kerjasama ini dan berharap begitu lulus sekolah para siswa telah memiliki kemampuan untuk berwirausaha “ini merupakan sebuah gerakan yang positif yang diinisiasi SMKN 1 Tanah Grogot dengan alfamidi untuk berkerja sama, yang tentunya memiliki benefit pada masing-masing, kami sangat menyambut baik Kerjasama ini” ungkap Afrah.

“Pelajar SMK dibekali kompetensi khusus sehingga Ketika lulus sudah memiliki skill tanpa mendesak harus melanjutkan kuliah, jiwa wirausaha sudah bertumbuh selama di bangku sekolah” tambahnya.


Sementara itu Kepala SMKN 1 Tanah Grogot Ujang Mulyana mengungkapkan selalu berupaya menyiapkan lulusan yang siap bekerja dan tentunya dengan MoU ini harapannya begitu lulus sekolah nanti, apa bila ada anak didiknya yang melamar pekerjaan di PT. Midi Indonesia itu manjadi prioritas," ungkapnya.

Selain itu Ujang menekankan kepada anak didinya agar berupanya memiliki karakter, karakter tersebut yang kritis, kreatif, aktif, peduli, jujur dan bertanggung jawab ditengah gempuran dan meningktanya pekembangan zaman sekarang. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1616 detik dengan memori 7.67MB.