Berita:Peringatan Hakordia 2022 Se Kaltimtara & Se Sulawesi digelar di Samarinda

Siaran Pers

Samarinda - Bupati Paser dr Fahmi Fadli menghadiri Road to Hari Antikorupsi Sedunia / Hakordia Tahun 2022 bertema Indonesia Pulih, Bersatu Lawan Korupsi. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Gubernur Kaltim, tepatnya di Pendopo Oda Etam Samarinda, Rabu (16/11/2022).

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

 Turut hadir Ketua KPK beserta jajaran, Gubernur se-Sulawesi, Gubernur se-Kaltimtara, seluruh Bupati dan walikota se-Kaltim, serta Jajaran Forkopimda Kaltim. 

Road to Antikorupsi Sedunia yang diselenggarakan di Kalimantan Timur dari tanggal 13, 16 dan 17 yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi dengan mengusung konsep Ekspo Pelayanan Publik yang bertujuan memperkuat sinergi dan kolaborasi dari berbagai Kementrian / lembaga, Pemerintah Daerah dan Seluruh masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi menjelang peringatan hari Antikorupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember.

Hal ini sangat beralasan karena Korupsi telah menjadi kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan melibatkan seluruh  elemen masyarakat sebagai bentuk penyadaran publik dan pelibatan masyarakat.

Wakil gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kaltim bertekad menjadikan Kaltim sebagai zona integritas yang mengedepankan tranparansi dan keterbukaan informasi publik yang bertanggung jawab dan taat hukum.

Wagub Hadi Mulyadi juga memohon bimbingan kepada Pimpinan KPK dan anggotanya agar Aparatur di Kaltim beserta seluruh jajarannya dapat melaksanakan ini dengan baik dalam membantu pemberantasan korupsi

Sementara itu Pimpinan KPK Nawawi Pomolango dalam sambutan mengatakan bahwa pemberantasan korupsi harus dilakukan secara keroyokan atau bersama sama di negeri ini 

Melalui ROAD to hari Antikorupsi Nawawi berharap ini kembali boming di kalangan luas, dimana masyarakat yang menjadi kunci Pemberantasan korupsi. 

Hadir pula mendampingi Bupati Fahmi Kepala Inspektorat Paser Hj Dharni Haryati. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1698 detik dengan memori 0.95MB.