Berita:Penyaluran Beras Bantuan Pangan, Bupati Tegaskan Koordinasi Kecamatan sampai Ke desa

Siaran Pers

Tana Paser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli  secara langsung melepas keberangkatan sejumlah Armada pengangkut Beras bantuan pangan dalam program Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023, di Gudang Bulog Tanah Grogot, Jumat (21/9/2023).

Sebelum melepas keberangkatan sejumlah armada pengangkut beras bantuan pangan, Bupati Paser menyempatkan berbincang dengan koordinator penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023, Hasanuddin Assegaf.


Dalam pembicaraan tersebut, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meminta agar pendistribusian bisa dipastikan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung.

"Harus tepat sasaran, pastikan penerima benar-benar warga dari KPM yang sudah terdata," tegas Bupati Fahmi.


Selanjutnya, Bupati meminta agar dalam penyaluran beras bantuan pangan tersebut bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Ia berharap Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa bisa mendukung penyaluran beras bantuan pangan tersebut.

"Nantinya tim pendistribusi akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa, kami harap dengan koordinasi yang baik, maka penyaluran beras bantuan pangan ini bisa tepat sasaran," harapnya.


Sementara itu Koordinator pendistribusian Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan tahun 2023, Hasanuddin Assegaf menyampaikan. Kendala yang kerap terjadi dilapangan, yakni kondisi cuaca, jika terjadi hujan pada saat pendistribusian, maka penyaluran bisa terkendala dan memerlukan waktu tambahan.

"Biasanya kalau hujan, ada beberapa wilayah desa yang sulit di tempuh," ucap Hasanuddin.

Selain itu, berkaitan  koordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan juga desa dilakukan dengan koordinasi dini.

"koordinasi sejak dini kami lakukan, semoga saja tidak terjadi kendala lainnya lagi," pungkasnya. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3701 detik dengan memori 11.06MB.