Berita:Pemkab Paser Hadiri Pembukaan MTQ Nasional ke-30 di Kota Samarinda, Harapkan Kafilah dari Paser Raih Juara

Siaran Pers

SAMARINDA - Bupati Paser, Fahmi Fadli yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes) Setda Paser, Romif Erwinadi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat nasional. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo berlangsung di GOR Kadrie Oening, Kota Samarinda, Minggu (8/9/2024) malam. 


Asisten Pemkes Setda Paser, Romif Erwinadi mengatakan pada MTQ ke-30 tahun 2024 ini ada dua peserta asal Kabupaten Paser yang masuk dalam Kafiilah Kaltim. 

"Ada dua orang yang sudah masuk, mereka terpilih dan menjadi yang terbaik setelah melalui serangkaian seleksi oleh Pemerintah Provinsi Kaltim," terang Romif. 


Diharapkan kafilah MTQ Kaltim khususnya peserta asal Kabupaten Paser bisa menampilkan yang terbaik dan membawa nama harum daerah. 

"Mereka yang terpilih sudah mengikuti serangkaian tes, hingga masuk dalam Kafilah Kaltim. Semoga bisa membawa nama harum Kaltim di MTQ tingkat nasional ini," tambahnya. 

Romif mengharapkan, dengan masuknya dua orang peserta asal Kabupaten Paser yang ikut dalam MTQ Nasional bisa menjadi pemicu untuk putra-putri daerah. 


Nantinya, Kabupaten Paser juga akan ikut dalam MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kutai Timur (Kutim) pada tahun 2025. 

"Dalam waktu dekat, Kabupaten Paser juga akan menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot," ungkapnya. 


Romif juga berterima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah memberi ruang bagi pelaku UMKM Kabupaten Paser, untuk ikut dalam pameran MTQ tingkat nasional. 

Pada Expo MTQ ke-30 ini, Kabupaten Paser mendapat 3 stan pameran dari yang awalnya 2 stand. 


"Ini menjadi nilai tersendiri bagi Pemkab Paser, khususnya pelaku UMKM yang bisa memasarkan produknya hingga lebih dikenal luas. Mereka yang ikut expo ini, produknya sudah halal dan menarik kemasannya," tutup Romif. ( Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.1716 detik dengan memori 4.31MB.